Liga Spanyol

Ronaldo dan Messi Bisa Dibajak Manchester City

cristiano ronaldo dan messiGelandang Manchester City, Fernandinho yakin betul jika Manchester City memiliki kekuatan ekonomi untuk mendatangkan pemain bintang macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi walau dua bintang lapangan hijau itu dinilai tidak akan cocok dengan filosofi di Etihad Stadium.

Manchester City mengucurkan uang lebih dari 200 juta poundsterling di bursa transfer musim panas lalu guna mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy dari AS Monaco serta kiper Ederson dari Benfica.

Fernandinho sendiri mulai merumput di Etihad Stadium sejak direkrut dari Shakhtar Donetsk tahun 2013 silam seharga 34 juta poundsterling dan dia sadar betul akan geliat transfer besar-besaran yang dilakukan City, mereka mampu memboyong pemain terbaik dunia.

Kendati begitu, bek berkebangsaan Brasil tersebut tidak yakin apakah The Citizens akan mengejar Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi di masa mendatang.

“Apakah Manchester City bisa mendatangkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Saya rasa tentu saja bisa. Namun anda harus memikirkan prioritas klub. Kami memiliki finansial yang kuat, semua orang mengetahui itu tetapi kebutuhahan utama tim harus dipertimbangkan,” ujar Fernandinho dalam harian Goal.

“Apakah kami harus mengincar satu nama atau memilih menciptakan satu tim yang tangguh dan bersaing demi mewujudkan target? Kadang-kadang banyak orang lupa tentang ini. Mereka berpikir satu pemain mampu memenuhi kebutuhkan sebuah klub. Tapi faktanya tak begitu.”

“Selama bertahun-tahun Manchester City berusaha keras dalam menciptakan tim kompetitif dan mengincar gelar. Tentu saja investasi besar pada mulanya harus dilakukan dengan merekrut pemain besar. Namun sebuah proyyek harus memiliki pondasi untuk menciptakan sebuah tim yang kuat, membangun struktur akademi yang paten serta menciptakan bintang baru.”

“Proyek dari Manchester City lebih dari sekadar mendatangkan pemain top macam Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ini bakal memakan uang lebih banyak lagi,” tutup Fernandinho.