Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Ronaldo Bintang Kemenangan Madrid

Cristiano Ronaldo benar-benar telah menguasai panggung pada hasil oke dengan skor telak yang Real Madrid raih saat berhadapan dengan Atletico Madrid. Seperti mengatakan kalau hanya namanya yang amat layak disebut.

Ronaldo hadir ke pertandingan pertemuan pertama ajang Liga Champions berhadapan dengan Atletico pada hari Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu, sedikit menjadi sorotan. Ia dianggap kurang agresif pada musim ini, dengan baru ciptakan 32 angka lewat 41 laga.

Cetak angka tersebut memang masih amat jauh dari batas 50 cetak angka yang telah ia terus lewati pada 6 musim yang lalu. Kemudian Ronaldo memberi jawaban dengan nada sumbang tersebut sambil bergaya: ciptakan 3 angka ke gawang Atletico dan antarkan Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Cetak angka pertama yang ia cetak pada menit 10 telah bikin dirinya masuk dalam catatan, sebagai pemain pertama yang cetak 50 angka pada tahap gugur di ajang Liga Champions. Cetak angka kedua dan ketiga yang dicetak pada menit 73 dan 86 bikin dirinya total catatkan 52 cetak angka, lebih banyak dari jumlah cetak angka pada tahap grup yang baru catatkan 51 angka.

Lewt 3 angka yang ia ciptakan tersebut, sekarang Ronaldo telah ciptakan jumlah 103 angka di ajang Liga Champions. Jumlah tersebut malah lebih banyak dibanding cetak angka menyeluruh dari Atletico pada ajang itu, yang baru sampai pada 100 cetak angka.

Terutama di babak semifinal, Ronaldo sekarang telah catatkan 13 angka pada babak ini. Masing-masing 10 untuk Madrid dan 3 angka lainnya untuk Manchester United, klub yang ia sempat bela sebelumnya.

Sedangkan hat-trick yang tercipta ini jadikan dirinya yang pertama sedari Robert Lewandowski di tahun 2012/2013, yang catatkan 3 angka di babak semifinal.

Tak hanya itu, sekarang Ronaldo menyamakan dirinya dengan Lionel Messi yang catatkan 7 hat-trick di ajang Liga Champions. 7 hat-trick merupakan catatan di turnamen itu sampai saat ini.