Berita Sepak Bola Liga Inggris

Romelu Lukaku Jadi Bintang Lapangan di Laga MU Kontra West Ham

Manchester United bermain dengan begitu hebat pada laga awal Liga Inggris di musim 2017-2018 yang lalu. Menghadapi West Ham United, United sukses dengan skor 4-0 dalam laga yang dihelat di Old Trafford, pada Minggu, 13 Agustus 2017.

Berbagai pujian dapat diberikan pada pemain baru Manchester United yakni Romelu Lukaku. Pemain dari Belgia tersebut menciptakan dua gol untuk keberhasilan dari timnya. Dua gol lainnya diperoleh dari pemain cadangan, Anthony Martial dan Paul Pogba.

Awal laga, MU bermain dengan begitu hati-hati. Laga Liga Inggris ini sempat didominasi oleh West Ham United. Namun, mulai di 10 menit berlangsung, MU kemudian menyerang dan mendominasi laga walau belum adanya serangan berat. Usaha Rashford dan rekannya yang lain selalu dipepet oleh pemain lawan.

Kesempatan awal di MU. Sundulan dari Lukaku berlabuh ke kaki Mkhitaryan yang kemudian melakukan serangan walau bola masih jauh dari gawang. MU lalu melakukan peluang kembali untuk menciptakan gol. Saat berlangsungnya maslaah di wilayah gawang West Ham, umpan Mata pada Romelu Lukaku masih dapat dicegah dua bek lawan.

Akan tetapi, dua menit berlangsung gawang MU hampir dapat dimasuki tim lawan. Namun, sepakan Chicarito Hernandez  masih dapat dicegah. MU kemudian menciptakan gol awal di menit ke-33. Kesalahan dari pemain lawan digunakan oleh Marcus Rashford. Bola lalu dimainkan kembali Lukaku yang memainkan dengan jitu menuju gawang lawan.

Tertinggal satu gol, West Ham lalu berupaya menyerang. Berbagai kesempatan dapat dilakukan di depan gawang MU. Walau begitu, sampai babak awal usai, skor 1-0 masih tetap bertahan bagi MU.

Lima menit masuk ke babak kedua, MU hampir dapat menciptakan gol yang kedua. Namun, sepakan dari Marcus Rasford setelah memainkan umpan dari Paul Pogba masih melenceng. Lukaku memang dapat saja bermain sebagai bintang di laga ini. Dia sukses mencatatkan namanya dengan gol kedua dari sepakan bebas Henrikh Mkhitaryan.

MU kemudian bermain mendominasi dan menahan laju West Ham. Mkhitaryan sempat nyaris menambah skor, tapi tendangannya belum sempurna menuju kiper West Ham.

Jelang laga akan usai, West Ham mulai dapat mendominasi laga kembali. Mereka dapat menciptakan beberapa kali kesempatan yang mematikan dalam kotak penalti MU. Alih-alih menciptakan gol, gawang West Ham malah kemasukan kembali di menit 87 dari Anthony Martial. Setelah itu, Pogba lalu menciptakan gol keempat pada menit ke-91.

  • Susunan Pemain

Manchester United, yakni De Gea (C), Valencia, Baily, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata, Mkhitaryan, Rashford (Anthony Martial), Lukaku.

West Ham United, yakni : Hart, Zabaleta, Reid, Ogbonna, Masuaku, Noble (C) (Declan Rice), Obiang, Fernandes (Diafra Sakho), Arnautovic, Ayew, Chicharito.