Berita Sepak Bola Liga Italia

Roma VS Juventus: 3-1, Allegri: Ini Jadi Ultimatum Untuk Juve

as roma vs juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Juve kedodoran serta konsentrasinya terpecah ketika ditaklukkan oleh AS Roma. Akan tetapi, Allegri pun mengambil nilai positif di hasil buruk itu.

Juventus sejatinya berpotensi untuk mengamankan titel juara Serie A ketika melakoni laga sengit kontra Roma. Bahkan, hasil imbang saja sudah cukup untuk Bianconeri memastikan trofi scudetto berada di tangan mereka.

Namun misi Juve justru sedikit terhambat. Sebab mereka menelan kekalahan 1-3 ketika berhadapan dengan Roma di Stadion Olimpico, Senin (15/5/2017) subuh tadi.

Juve awalnya bisa memimpin laga duluan melalui gol Mario Lemina tepatnya di menit 21. Namun Roma bisa merespon kebobolan itu dengan cepat dan menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Daniele De Rossi. Memasuki paruh kedua, Stephan El Shaarawy dengan Radja Nainggolan berhasil menentukan kemenangan Roma.

Hasil buruk ini pun membuat Juve gagal menang di 3 pertandingan dalam Serie A. Sebelumnya, mereka bermain seri kontra Atalanta serta Torino.

Melihat situasi ini, Allegri tidak membantah bahwa konsentrasi Juventus mulai terpecah. Alhasil, kekalahan dari Roma pun dinilai Allegri menjadi ultimatum buat timnya.

“Saya kira kami kedodoran serta mengira bahwa kami sudah bermain cukup oke buat meraih hasil. Kenyataanya kami bermain seri kontra Atalanta serta Torino, lalu takluk di sini, itu memperlihatkan kalau fokus kami sudah terpecah,” ungkap Allegri di salah satu media.

“Setidaknya kekalahan ini bakal menjadi ultimatum menjelang partai final Coppa Italia di hari Rabu nanti kontra Lazio. Kami sudah melakoni paruh pertama yang oke, kami cuma harus tetap kompak serta tak membiarkan lawan menciptakan kans.”

“Saya kira usai gol penyama dari Roma sebenarnya kami masih dapat mengatasinya, namun kami tak cukup tajam. Saya menyadarinya lewat sejumlah operan awal di paruh kedua kalau kami sedang ‘terlelap’. Kami berikan bola ke mereka!”

Juve nantinya masih berpotensi untuk mengamankan scudetto di minggu depan dengan menyambut Crotone. Namun sebelum itu, Juve harus melakoni laga krusial lainnya kontra Lazio di partai final Coppa Italia, Rabu (17/5/2017).

“Kami mesti melakoninya satu per satu, lantaran kami belum memuncaki apapun. Kami masih mesti melakoni partai final Coppa Italia lalu menghadapi Crotone, sedangkan Liga Champions masih satu bulan lagi,” tutup Allegri.