Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Italia

Roma Rekrut Rick Karsdorp

AS Roma telah merekrut pemain kedua mereka lewat bursa transfer musim panas ini. Giallorossi secara resmi mendatangkan Rick Karsdorp dari Feyenoord Rotterdam.

Karsdorp yang masih berumur 22 tahun, adalah pemain bek kanan yang miliki cara bermain menyerang. Cara bermain yang ia tunjukkan tersebut berhubungan dengan tempatnya yang pertama sebagai pemain gelandang serang ketika masih tempil pada tingkat junior. Ia berhasil catatkan 1 angka dan 4 kali assist pada 30 laga di ajang Liga Belanda musim kemarin.

Roma telah mengeluarkan dana transfer sebesar 14 juta euro kepada Feyenoord untuk bisa datangkan Karsdorp. Jumlah ini dapat bertambah lagi sampai 5 juta euro berhubungan dengan bonus pada penampilannya di atas lapangan.

“Hadir ke AS Roma merupakan sebuah langkah oke yang besar bagi saya. Saya hadir ke tempat ini dengan rasa antusias dan hasrat yang besar untuk tampil dan wujudkan impian. Saya mengetahui kalau saya masih miliki banyak tempat untuk tetap maju dan saya ingin dapat lakukan itu di tempat ini,” imbuh Karsdorp pada situs resmi Roma.

Karsdorp diberi kontrak yang akan berdurasi sampai 5 tahun kedepan oleh Roma. Pemilik 2 caps tim nasional Belanda ini beritanya secara khusus diminta oleh pelatih Roma Eusebio Di Francesco untuk direkrut, sebab si pemain cocok dengan ide permainan yang dimiliki oleh sang pelatih Roma tersebut.

“Tak berhubungan dengan umurnya yang terbilang masih muda, Rick telah memperlihatkan kalau ia miliki sebuah talenta yang besar. Kami merasa senang dapat datangkan dirinya, dan percaya kalau atribut-atributnya bakal sangat pas dengan cara bermain yang sang pelatih Eusebio Di Francesco harapkan,” imbuh Direktur Olahraga Roma Ramon ‘Monchi’ Verdejo.

Karsdorp bakal memakai kostum dengan nomor punggung 26 untuk musim berikutnya. Sebelumnya, Roma telah datangkan pemain bek internasional Meksiko Hector Moreno dari PSV Eindhoven.