Berita Sepak Bola Gosip

Rodgers Berhasil Tarik Toure Ke Celtic

Pantai Gading adalah salah satu negara yang berhasil memperkenalkan pemain terbaik nya di benua Eropa, salah satu nya adalah Kolo Toure yang sudah malang melintang di berbagai klub besar Eropa.

Rodgers Berhasil Tarik Toure Ke Celtic

Kali ini anak putra bangsa negara tersebut baru saja resmi bergabung dengan Glasgow Celtic. Usai tidak mendapatkan perpanjangan dari Liverpool, pada akhir nya Toure memutuskan menyusul mantan manajer The Reds, Brendan Rodgers yang sekarang menangani raksasa Skotlandia itu.

Bersama Celtic Toure mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun sampai Juni 2017 dan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi akan didapatkan oleh sang pemain andai memberikan dampak positif dalam perjalanan klub nya di musim baru nanti.

“Klub terbesar di dunia masih mempercayakan saya untuk bermain dan itu adalah suatu penghormatan besar bagi saya. Saya akan berikan kemampuan terbaik sepanjang musim depan,” ungkapan optimis Toure seperti dikutip oleh BBC.

Baik Toure dan Rodgers dikenal memiliki hubungan baik, terlihat ketika sang pelatih mengarsiteki The Reds dan tanpa berpikir lama dia mendatangkan Toure dari Manchester City ke Liverpool pada tahun 2013.

Namun perjalanan Liverpool ketika dipegang oleh Rodgers tidak berjalan dengan baik, sehingga sang pelatih didepak Liverpool tahun 2015 dan diangkat sebagai manajer Celtic pada 20 Mei 2016 silam.

“Saya membawanya ke Liverpool berdasarkan sikap profesional nya dan hal ini untuk memberi suntikan pengalaman dan membantu dua bek sentral yang kami miliki waktu itu,” ungkap Rodgers.

“Terlihat dilaga-laga penting dan besar, dia selalu menjawab kepercayaan saya dengan menurunkannya sebagai pemain inti.” tutupnya.

Debut Rodgers sendiri baru saja dibuka dengan kekalahan, dimana Celtic ikut bermain dalam turnamen besar di benua Amerika dan kebetulan mereka bertemu dengan juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City. Pada pertandingan yang berakhir 1-1 itu harus ditentukan satu pemenang dalam babak adu penalti dan pasukan Rodgers harus menyerah 6-5.