Piala Dunia

Roberto Gagliardini, Pilihan De Rossi Untuk Italia

Daniel De Rossi sepertinya tidak akan lama lagi menjadi pemain Timnas Italia. Jika dia akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas, Roberto Gagliardini dinilai menjadi pesepakbola yang paling cocok di posisinya saat ini.

Daniel De Rossi merupakan salah satu gelandang paling hebat yang berada di timnas Italia dan AS Roma. Dia menjadi pemain inti di Gli Azzurri sejak menjalani laga awal di tahun 2004 dan Piala Dunia 2016 yang merupakan kompetisi bola internasional pertamanya.

Dia bermain sebagai salah satu bagian tim inti sejak laga awal di babak grup walau sempat menepi karena kendala kartu merah pada laga kontra Amerika Serikat. Bermain di babak final sebagai pemain cadangan, De Rossi merupakan salah satu pencipta gol dalam adu penalti yang akhirnya dihasilkan oleh Italia.

Hingga saat ini, De Rossi merupakan pemain terlama di Italia selain Gianluigi Buffon. Dirinya sudah bermain di 111 caps dengan 20 gol yang dia kumpulkan. Berusia 33 tahun, De Rossi tetap menjadi pemain pilihan sang pelatih, Giampiero Ventura.

Walau begitu, De Rossi sudah mengisyaratkan bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi laga internasional pamungkasnya sebelum meninggalkan timnas. Selain itu, De Rossi berharap nantinya Roberto Gagliardini dapat menggantikan perannya di timnas. Gelandang 23 tahun ini merupakan pemain Inter Milan yang saat ini sedang mendapat perhatian De Rossi.

Gagliardini dibeli Inter Milan dari Atalanta di musim ini. kini, dia merupakan pilihan pertama di lini tengah Nerazzurri. Pemain ini bahkan diyakini akan menjadi pesepakbola dengan bakat menyerang yang mematikan.

” Saya rasa dia pilihan yang tepat. Saya menyaksikan aksinya kali pertama saat laga Atalanta kontra Napoli dan mengetahui bahwa dia hebat dari pemain lainnya. Saya rasa dia dapat masuk ke timnas Italia dan menampilkan kemampuan okenya, ” tutup Daniel De Rossi.