Liga Jerman

Robert Lewandowski Bawa Bayern Ke Semifinal DFB Pokal

Sang juara di musim lalu, Bayern Munich sukses menapakkan kaki menuju babak semifinal DFB Pokal setelah berhasil mengalahkan lawan mereka, yakni Schalke 04 dengan skor telak 3-0 di babak perempatfinal kemarin.

Menghadapi Schalke 04 dalam laga yang dihelat di Allianz Arena, pada Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, Die Roten dapat menjadi tim yang mendominasi sejak awal laga hingga usai. Tim tamu menyudahi laga dengan 10 pemain, pasalnya Holger Badstuber mendapat kartu kuning keduanya.

Semua gol di laga ini dilaksanakan pada babak pertama. Robert Lewandowski berhasil menjadi bintang lapangan dengan memberikan dua gol bagi Bayern, sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Thiago Alcantara.

Bayern Munich menjadi semakin mematikan di babak awal. Ketika laga DFB Pokal baru berlangsung tiga menit, Lewandowski sukses menjebol gawang Schalke. Dari umpan Franck Ribery, Lewandowski memainkan bola melewati kiper Ralf Faerhmann dan Bayern unggul 1-0.

Pada menit ke-16, Bayern kian menambah nilai berkat kinerja Ribery dan Robert Lewandowski yang dituntaskan oleh sundulan Thiago Alcantara di wilayah gawang Schalke. Tak sampai setengah jam kemudian, Schalke semakin tertinggal. Lewandowski hadir lagi dengan golnya, yang membawa Bayern 3-0.

Setelah waktu istirahat, Bayern kembali melakukan aksi. Arjen Robben menembuh pertahanan Schalke dan menyepakkan bola jarak dekat namun dapat ditahan Faehrmann. Walau begitu, laga masih dipenuhi tim tuan rumah. Javi Martinez sempat menciptakan kesempatan emas di menit ke-71, tapi tak berhasil menjadi gol.

Kepergian Holger Badstuber semakin menyulitkan tim tamu, dia meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah di menit ke-77. Schalke akhirnya tampil dengan hanya 10 pemain. Walau begitu, Bayern tetap tak dapat menambah nilai di sisa laga. Jelang laga usai, Arjen Robben sempat mendapat penalti setelah jatuh di kotak, tetapi wasit tidak mensahkannya.

  • Susunan Pemain

Bayern Munich, dengan pemainnya yakni Neuer, Rafinha, Hummels,  Juan Bernat 46′, Javi Martinez, Alaba, Xabi Alonso, Vidal, Kimmich 76′, Robben, Ribery, Coman 67′, Thiago, Lewandowski.

Schalke 04, dengan pemainnya yakni Faehrmann, Hoewedes, Nastasic, Badstuber, Schoepf, Kolasinac, Kehrer 60′, Stambouli, Goretzka, Bentaleb, Meyer, Caligiuri 46′, Burgstaller, Choupo-Moting 79′.