Bursa Pemain Liga Inggris

Riyad Mahrez Menuju Arsenal

Spekulasi masa depan bintang Leicester City, Riyad Mahrez pada akhirnya menemui titik terang. Dikabarkan secara akurat bahwa Mahrez telah menyetujui penawaran dari Arsenal untuk hijrah ke Emirates Stadium, London dalam hitungan jam ke depan.

Isu kepergian Mahrez dari Leicester sebenarnya sudah terdengar sejak musim lalu, dimana sang pemain kelahiran Alzajair tersebut secara mengejutkan menyatakan ingin mencari tantangan baru dimasa depan.

Adapun kepastian ini semakin jelas dimusim ini lantaran Leicester sudah tak lagi berlaga dikompetisi Eropa dan mereka tak lagi dilatih oleh Claudio Ranieri sebagaimana sang pelatih adalah sosok yang meminta Mahrez bertahan satu musim lagi di King Power Stadium.

Kini kabar mulai bermunculan, dimana banyak klub besar Eropa saling berlomba untuk mendapatkan tanda tangan Mahrez. Pertama yang paling nyata adalah tawaran datang dari klub La Liga Spanyol, Barcelona. Akan tetapi, Mahrez nampaknya tidak akan pindah ke Camp Nou musim panas ini.

Ini terjadi karena pihak Barca kembali berpikir ulang untuk mendatangkan sang pemain, alhasil transfer sang pemain urung terjadi dimusim ini. Lebih dalam dikatakan bahwa Mahrez tengah mempelajari tawaran yang masuk dari Arsenal. Tim asal London Utara itu dikabarkan serius ingin mendapatkan jasanya pada musim panas ini.

Diklaim pihak The Gunners akan terlebih dahulu membayar 35 Juta Poundsterling untuk mengamankan jasanya. Selain itu Mahrez akan dikontrak selama lima tahun dengan nilai gaji yang masih dinegosiasikan antara kedua pihak.

Andai benar Mahrez merapat ke Arsenal, maka kedatangan sang pemain menjadi yang pertama bagi klub asal London tersebut. Dipercaya kedatangan Mahrez akan membuat Arsenal lebih kuat dilini depan dan sebagai target utama, Arsene Wenger ingin merubah lini belakangnya agar bisa bersaing dengan tim papan atas Premier League lain macam Chelsea, Manchester United, Manchester CIty dan Liverpool yang sudah lebih dulu merombak kedalam skuatnya dimusim ini.