Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Inggris

Rickie Lambert Pensiun

Rickie Lambert ucapkan kata perpisahan pada sepakbola. Pemain striker yang berasal dari Inggris tersebut secara resmi sudah pensiun.

Pemain yang berumur 35 tahun tersebut kali terakhir melangsungkan masa depannya bersama dengan tim Championship Cardiff City. Usai kontrak yang ia miliki tidak diperpanjang pada bulan Juli kemarin, Lambert kemudian menanggur dan tidak tampil di klub anyar lagi. Hasilnya, Lambert juga putuskan untuk keluar dari dunia yang telah besarkan dirinya itu.

“Saya merasa beruntung dapat tampil dalam waktu lama ini di olahraga ini,” ucap Lambert.

“Saya alami periode yang naik-turun dalam karier saya namun bermain bersama beberapa klub seperti Southampton, Liverpool, dan juga tampil untuk negara saya di Piala Dunia tersebut tak pernah terbayangkan sebelumnya,” lanjut pemain yang bermain di ajang Piala Dunia 2014 tersebut.

“Momen profesional paling oke saya ialah tampil dan juga ciptakan angka bersama Inggris. Saya bakal terus mengingat hal tersebut dari semua aspek berhubungan dengan seperti apa cara saya meraihnya.”

“Saya ucapkan terima kasih pada semua pendukung klub tempat saya tampil namun terutama pada Southampton di mana saya melangsungkan beberapa musim yang paling oke mnjadi pemain sepakbola dan juga miliki ikatan spesial dengan semua orang di klub tersebut.”

Lambert mengawali kariernya pada tahun 1992 usai habiskan masa mudanya di akademi Liverpool. Sungguh disayangkan, ia tak pernah tampil di tim senior The Reds dan malah awalinya bersama beberapa klub kecil seperti Blackpool, Macclesfield Town, Stockport Country, Rochdale, dan Bristol Rovers.

Kelangsungan masa depan Lambert baru gemilang usai tampil bersama Southampton pada tahun 2009 dan mengantarkan klub tersebut promosi pada musim 2012/2013. Sepanjang bermain bersama Soton, Lambert telah catatakan 117 cetak angka lewat 235 laga.

Penampilan yang luar biasa tersebut mengantarkan dirinya kembali ke Liverpool pada tahun 2014. Tetapi, masa depannya berakhir kurang baik sebab Lambert hanya ciptakan 3 angka lewat 36 laga. Ia lalu dilepas ke West Bromwich Albion 1 tahun kemudian.

Usai tampil di sana selama 2 musim, Lambert kali terakhir bermain bersama Cardiff pada tingkat Championship namun cuma ciptakan 4 angka lewat 19 performa.

“Terima kasih untuk semua pemain yang sempat bermain bersama¬† saya di klub dan juga manajer yang pernah melatih saya. Sebuah kehormatan dapat bekerja sama dengan Anda semua,” tutup Lambert.