Berita Sepak Bola Liga Spanyol

RFEF Larang Ramos Bermain Satu Pertandingan Saja

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya menjatuhi hukuman larangan bermain pada kapten Real Madrid karena melakukan tekel keras terhadap pemain lawannya saat bertanding menghadapi Barcelona beberapa hari yang lalu. Hal ini membuatnya dijatuhi hukuman  larangan bermain satu kali pertandingan dilaga berikutnya.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 24 April pukul 01.45 WIB kemarin,  kedua raksasa dari Liga Spanyol yaitu Real Madrid  dan Barcelona, beradu kekuatan untuk dapat mendapatkan posisi peringkat pertama klasemen sementara di minggu ini. Sebelumnya Madrid hanya memiliki selisih tiga poin saja dan karena itulah membuat pertandingan ini semakin menegangkan.

Dalam pertandingan tersebut Barcelona menang tipis saat menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 3-2. Gol penentuan berhasil dilakukan oleh Lionel Messi dengan dramatis dipenghujung babak kedua injury time, tepatnya menit ke 90+2.

Namun dalam pertandingan tersebut ternyata terdapat insiden yang tak menyenangkan bagi kedua kubu. Striker andalan dari Barcelona di tacke oleh Sergio Ramos dan Ramos pun mendapat hukuman kartu merah dan terusir dari lapangan. Hal ini terjadi pada menit ke 77, saat Messi sedang mendrible bola, Ramos langsung melakukan sliding dengan kedua kakinya. Messi pun sempat melompatinya namun akhirnya ita jatuh tersungkur. Ramos pun akhirnya langsung mendapat kartu merah dari wasit.

RFEF pun akhirnya menjatuhi hukuman larangan bermain pada Ramos karena aksinya tersebut dianggap sebagai ‘tindak kekerasan’ dalam sebuah pertandingan. Ia pun kemudian pergi menuju bangku cadangan dan sempat terjadi perang mulut dengan bek Barcelona, Gerard Pique. Hanya saja perang kata-kata dengan Pique, tak masuk dalam laporan wasit pada komisi disiplin RFEF. Dan hal itu tak berpotensi menambahi durasi hukuman pada sang pemain.

Madrid sendiri telah mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan pada pemain bertahannya tetapi permintaan tersebut ditolak oleh RFEF. Hal ini berarti Madrid resmi kehilangan satu pemain belakangnya saat mereka menghadapi pertandingan melawan Deportivo La Coruna tanggal 25 April nanti. Dan parahnya lagi,  persediaan pemain bertahan mereka semakin menipis dimana Raphael Varane dan Pepe sedang dalam masa pemulihan karena cedera.