Serba Serbi

Review Dan Hasil Pertandingan Milan VS Roma:Skor 1-4

ac milan vs as roma

Hasil pertandingan Milan vs Roma di San Siro, Senin (8/5/2017), berakhir kemenangan besar untuk AS Roma. Berduel di markas sendiri, AC Milan dipermalukan lawannya dengan skor akhir 1-4.

Dalam prosesnya, Milan bahkan sudah diungguli duluan saat laga baru berlangsung 8 menit lewat gol cepat Edin Dzeko. Pemain depan asal Bosnia itu pun mampu menciptakan gol lagi di menit ke-28.

Memasuki paruh kedua, Milan awalnya bisa menipiskan skor jadi 1-2 di menit ke-76. Sayangnya, kans untuk menyeimbangkan kedudukan justru sirna di 2 menit berselang usai Stephan El Shaarawy membalas kebobolan itu dan mengubah skor jadi 1-3.

Setelahnya, Gabriel Paletta harus mengakhiri laga duluan lantaran dikartu merah sedangkan Roma berhak mendapat kans penalti di menit ke-87. Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor sukses membobol sarang Gianluigi Donnarumma. Dengan begitu, skor 1-4 pun menjadi hasil akhir pertandingan Milan vs Roma.

Tampil di kandang sendiri, Milan sejatinya telah tampil intens sedari menit pertama. Tapi sarang Milan malah kecolongan golo duluan melalui serangan balik fantastis dari Roma. Diawali dengan Mohamed Salah yang memperoleh bola di area kanan, ia lantas mendistribusikan bola ke lini tengah dan kemudian disontek oleh Dzeko. Percobaan ini lantas berakhir gol lantaran Donnarumma gagal mengantisipasi serangan itu.

Milan kemudian baru bisa memperliahtkan serangan berbahaya ketika di menti 15. Percobaan itu diperoleh usai mengoptimalkan kecerobohan De Rossi, Gerad Deulofeu lantas melancarkan penetrasi. Melepaskan tembakan kuat, sayang bola masih sedikit melebar ke samping kanan sarang Wojciech Szczesny.

Memasuki menit ke-28, Milan lagi-lagi kecolongan gol. Diawali dengan tendangan sudut, Dzeko sukses menyumbangkan gol lagi lewat sundulannya.

Tidak mampu menciptakan gol selama 45 menit, manajer Milan Vincenzo Montella lantas mencoba mengubah strategi di awal paruh kedua. Mati Fernandez ditarik keluar guna menggantikan Andrea Bertolacci.

Sayangnya upaya Montella pun tak berpengaruh besar. Malah, Roma juga masih gencar melancarkan serangan-serangan ke sarang Milan.

Pada akhirnya Milan bisa menipiskan skor lewat gol Mario Pasalic di menit ke-76. Pemain yang berstatus pinjaman dari Chelsea itu sukses menjebol sarang Szczesny lewat sundulannya.

Kans Milan untuk menyeimbangkan bisa dibilang langsung sirna usai Roma merespon cepat kebobolan itu lewat gol El Shaarawy di menit ke-78. Eks pemain Milan itu sukses menjebol sarang Donnarumma dengan mengoptimalkan sundulan dari Dzeko di dalam kotak terlarang.

Situasi Milan pun makin memburuk usai Paletta harus mengakhiri laga duluan lantarna melanggar Salah di area penalti. Kans yang diperoleh Roma lantas dioptimalkan dengan baik oleh Rossi dan mengubah skor jadi 1-4.

Hasil pertandingan Milan vs Roma ini pun mempengaruhi kedudukan tim arahan Montella di peringkat 5, sedangkan Roma bisa menjaga jaraknya dari Juventus di peringkat 1 klasemen.