Liga Spanyol

Respon Hat-Trick Ronaldo, Messi Cetak 2 Gol Ke Gawang Madrid

Lionel MessiCristiano Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Bayern Muenchen di ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Itu direspons oleh sang rival, Lionel Messi dengan dua golnya di partai El Clasico pada dinihari tadi.

Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 3 – 2 Blaugrana atas Los Blancos di Santiago Bernabeu, Senin (24 April 2017) dinihari WIB tadi. Ini gol pertama Messi ke gawang Madrid di Santiago Bernbeu sejak 23 Maret 2014.
Kemenangan itu membuat persaingan untuk memenangkan gelar La Liga menjadi terbuka lebar. Los Cules yang sebelumnya ada di posisi dua, kini berhasil menguasai puncak klasemen dengan poin yang sama dengan Madrid, namun unggul dalam selisih gol.

Messi pun kini sudah mencetak 500 gol untuk Barcelona di seluruh ajang kompetitif yang menjadi rekor tersendiri untuk penyerang tim nasional Argentina tersebut.

Dua gol Messi itu tidak hanya mengantarkan timnya meraih kemenangan namun juga menjadi cara yang elegan untuk merespons performa gemilang yang ditunjukkan oleh seteru abadinya, Ronaldo, beberapa hari sebelumnya di ajang Liga Champions.

Ketika Madrid menyingkirkan Bayern Munich dengan skor 4 – 2 di laga putaran kedua babak perempat final, Ronaldo mencetak hat-trick yang membuat namanya mencetak rekor sebagai pemain pertama yang sukses membuat 100 gol dalam kompetisi tersebut.

“Jika Anda bertanya kepada saya kenapa hal ini bisa terjadi, saya hanya punya satu jawaban: Lionel Messi,” ujar mantan pemain Barcelona, Thierry Henry, dalam Express.

“FC Barcelona datang ke Santiago Bernabeu dengan rencana yang sangat matang dan mereka menerapkanya dengan bagus. Ivan Rakitic mencetak gol bagus tapi itu tidak banyak membantu sebab seorang Leo juga ingin melakukan sesuatu hari ini,” sambungnya.

“Dia melihat Cristiano mencetak 100 gol di Liga Champions sebelumnya. Dia melihat dan merespons. Saya sudah bilang berkali-kali, Cristiano membantu Leo menjadi lebih baik dan begitu pula sebaliknya. Kita melihat lagi, dia merespons apa yang dilakukan Ronaldo sebelumnya,” pungkasnya.