Berita Sepak Bola Liga Inggris

Respek Conte ke Middlesbrough Patut di Contoh

Antonio Conte merupakan sosok pelatih yang dikenal memiliki emosi super ketika mendampingi timnya bertanding. Namun semua itu masih dalam sisi positif dan yang patut diapresiasi adalah sikap respek Conte terhadap lawan bertanding.

Dan baru-baru ini hal itu kembali terlihat disaat Chelsea menjamu Middlesbrough di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-35 awal pekan kemarin.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Blues tak mau menyia-nyiakan peluang tersebut dengan sukses meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini telah membuka peluang Chelsea merengkuh gelar juara semakin terbuka karena unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua.

Disisa tiga pertandingan lagi, maka satu kemenangan lagi, Eden Hazard ca akan mengunci gelar musim ini. Menariknya pertandingan itu adalah ketika pemain The Blues bersorak atas kemenangan, sebaliknya bagi Middlesbrough kekalahan ini memastikan mereka terdegradasi ke Championship musim depan. Meskipun masih punya dua pertandingan tersisa, poin mereka tak cukup untuk keluar dari zona merah tersebut.

Conte yang tahu akan situasi sang lawan pun menunjukkan sikap berkelasnya. Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu memang merayakan kemenangan Chelsea usai laga, namun dia juga ikut bersimpati kepada Middlesbrough dengan datang menyalami pelatih serta para pemain diatas lapangan.

Tak berhenti sampai disitu saja, Conte juga menujukan sikap respek lainnya dengan memberikan tepuk tangan kepada fans yang memadati tribun sisi kiri Stamford Bridge.

“Saya hanya bisa melihat dukungan seperti ini di Inggris. Ini luar biasa untuk melihat sebuah tim dengan semua kekuatan mereka berjuang. Mereka terdegradasi dan suporter mereka bertahan di sana,” terang Conte.

“Patut menjadi inspirasi dunia. Untuk alasan ini, saya merasa dalam lubuk hati saya, saya harus pergi dan bertepuk tangan mendukung Middlesbrough karena mereka pantas mendapatkannya,” tutupnya.

Chelsea sendiri berpeluang mengunci gelar Premier League pada jumat ini, dimana anak asuh Conte diharuskan menang lawan West Bromwich Albion dipekan ke-36 nanti.