Berita Sepak Bola Liga Italia

Resminya Patrik Schick Masuk Roma

Patrik Schick pada akhirnya bergabung bersama AS Roma. Striker Republik Ceko yang berumur 21 tahun didatangkan Giallorossi dari Sampdoria.

Roma sudah umumkan bergabungnya Schick pada hari Selasa (29/8/2017). Mereka memberi penjelasan secara rinci tentang kesepakatan yang diambil bersama Sampdoria berhubungan dengan transfer Schick.

“AS Roma dengan suka cita memberi kabar datangnya pemain penyerang Patrik Schick dari Sampdoria. Kesepakatan tersebut melingkupi biaya peminjaman senilai 5 juta euro dan, usai tercapainya beberapa target keolahragaan tertentu, jadi sebuah kewajiban agar lakukan transfer permanen dengan biaya tambahan sampai dengan 9 juta euro,” tulis Roma pada situs resmi mereka.

“Sepakatannya transfer permanen pun mencantumkan sejumlah bonus berhubungan dengan performa dari si pemain, yang bernilai maksimal sampai 8 juta euro, sesuai pencapaian incaran keolahragaan tertentu, baik dari klub ataupun si pemain.”

“Tidak hanya itu, Sampdoria layak raih pembayaran terakhir sampai dengan nominal 20 juta euro pada bulan Februari 2020. Kalau Schick dijual sebelum 1 Februari 2020, kedua kubu klub telah sepakat kalau Sampdoria layak meraih 50 persen dari biaya transfer atau 20 juta euro — bergantung dengan mana yang jumlahnya lebih besar.”

Kalau tiap keadaan di atas terwujud, Roma dapat keluarkan dana sampai 42 juta euro untuk rekrut Schick. Jumlah tersebut lebihi catatan transfer paling mahal Roma yang sebelumnya ada pada Gabriel Batistuta sampai jumlah 36 juta euro pada tahun 2001.

Schick akui merasa senang dapat bergabung dengan Roma. Dia sebelumnya pernah gagal pindah ke Juventus sebab persoalan pada saat prosese tes medis.

“Saya merasa amat puas dapat berada di tempat ini dan amat senang. Untuk saya, Roma merupakan klub yang ideal,” kata Schick.

“Saya sudah tidak sabar lagi untuk berlatih bersama tim dan bersiap untuk beberapa laga selanjutnya,” sambung dia.

Direktur Olahraga Roma, Monchi, mengatakan kalau Schick menjadi pemain yang miliki prospek cerah. Pada Musim kemarin, Schick melangsungkan debutnya di Serie A dan lekas catatkan 11 angka lewat 32 performa.

“Patrik merupakan salah satu prospek paling cerah di dunia sepakbola internasional. Kami semua merasa amat puas berhubungan dengan kesepakatan yang sudah terjalin ini, khususnya karena ia memilih kami walau menjadi incara sejumlah klub lain,” jelas Monchi.

Schick adalah lulusan dari akademi Sparta Praha dan mengawali karier profesionalnya sedari tahun 2014. Pernah dijadikan pemain pinjaman pada Bohemian 1905, dia kemudian dibeli Sampdoria sebelum sekarang ini tampil bersama klub ibu kota.