Liga Spanyol

Rekor Spesial Messi di Kemenangan Barca Atas Villarreal

Lionel MessiKemenangan Barcelona atas Villarreal melahirkan sebuah catan spesial lain untuk sang bintang, Lionel Messi. Messi kini memiliki torehan gol sejajar dengan Gerd Mueller.

Messi membobol gawang Villarreal di menit ke-83 yang mengantarkan Barca memetik kemenangan 2 – 0 di Estadio de la Cerámica, Senin (11 Desember 2017) dinihari WIB. Sebelas menit sebelumnya, Luis Suarez membuka keunggulan Blaugrana.

Kemenangan ini menjaga jarak Barca dengan rival terdekatnya Valencia. Los Cules masih belum tergoyahkan di puncak klasemen setelah mengumpulkan 39 poin dari 15 pertandingan, unggul lima angka dari Los Che, enam angka dari Atletico Madrid (3 poin) dan delapan angka dari sang rival abadi Real Madrid (4 poin).

Golnya ke gawang The Yellow Submarine tersebut membuat Messi kini sudah mencetak 18 gol di seluruh ajang kompetitif di sepanjang musim 2017/2018 atau 49 gol di sepanjang tahun ini lebih dari pemain lainnya dari lima liga top Eropa.

Tidak hanya itu saja, ESPN mengungkapkan bahwa Messi kini sudah mengemas 525 gol untuk Barca dalam 605 penampilan. Jumlah gol itu setara dengan legenda sepakbola Jerman, Mueller, yang mencetak 525 gol dalam 572 penampilan untuk Bayern Munchen di era 1965-1979. Sebuah rekor yang belum pernah terpecahkan selama 40 tahun.

“Apa yang dilakukan oleh Lionel Messi dalam pertandingan kali ini benar-benar menakjubkan. Saya beruntung bisa melatih pemain seperti dia,” pelatih Barca, Ernesto Valverde mengungkapkan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Saya sangat yakin jika Lionel Messi akan memecahkan rekor-rekor berikutnya di masa depan dan itu akan menjadi hal yang sangat, sangat wajar di dunia untuk pemain seperti dia,” demikian ungkap Ernesto Valverde mengakhiri pembicaraan.