Liga Spanyol

Real Madrid Rindukan Gareth Bale

gareth baleReal Madrid menderita dua kekalahan berturut-turut. Setelah tunduk 1-2 dari Girona pada ajang Liga Spanyol, Minggu (24/10/2017) lalu, empat hari berselang tim besutan Zinedine Zidane kandas di tangan Tottenham Hotspur 1-3 pada matchday keempat fase Grup H Liga Champions.

Cristiano Ronaldo menyebut jika Los Blancos rindu akan sosok Gareth Bale dan Dani Carvajal menyusul dua kekalahan beruntun itu. Seperti kita tahu, Bale menderita cedera otot betis seusai Los Blancos menghadapi Borussia Dortmund akhir 29 September lalu.

Sedangkan Carvajal bermasalah pada jantungnya. Dan akibatnya fullback kanan itu harus menepi paling tidak dua bulan.

“Pemain yang datang pada bursa transfer memiliki banyak potensi,” kata Ronaldo kepada wartawan seperti dilansir Sports Mole, Sabtu (4/11/2017).

“Pepe, Alvaro Morata dan James Rodriguez membuat kami lebih kuat, akan tetapi mereka yang ada saat inni lebih muda.”

“Kami sangat membutuhkan Carvajal dan Bale kembali. Ini bukanlah tim yang lebih buruk, akan tetapi minimnya berpengalaman dan itu amat krusial, saya bukannya ingin beralasan, saya bahagia dan alarmnya tidak meledak.”

Kemungkinan besar Bale bisa kembali memperkuat El Real ketika melawan Las Palmas [ada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2017).

Sampai jornada 10, Ronaldo dan kolega belum beranjak dari urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka baru mengkoleksi 20 angka dalam 10 laga.

Koleksi poin mereka sama dengan Atletico Madrid, tapi unggul soal produktivitas gol. Sedangkan dari sang pemuncak klasemen, Barcelona, mereka terpaut delapan angka.

Kekalahan di markas Spurs membuat posisi Madrid turun ke urutan dua Grup H Liga Champions. Posisi mereka diambil alih The Lilywhites yang meraih 10 angka dari empat kali bertanding.

Sementara madrid baru mengumpulkan tujuh angka dalam empat partai. Madri pun cuma butuh tiga angka dari dua laga sisa untuk melangkahkan kakinya ke 16 besar.