Liga Jerman

RB Leipzig Ungkap Alasan Ngotot Pertahankan Naby Keita

naby keitaRB Leipzig mengonfirmasi telah dua kali menolak proposal penawaran Liverpool untuk salah satu pemain andalan mereka, Naby Keita. Direktur RB Leipzig, Ralf Rangnick pun angkat bicara soal alasannya tidak mau menjual Keita.

Liverpool menjadikan Keita dalam daftar buruan utama di bursa transfer musim panas ini. Dua kali penawaran dikirimkan oleh manajemen The Reds yakni sebesar 57 juta poundsterling kemudian naik menjadi 66 juta poundsterling.

Dua penawaran itu pun sama sekali tidak digubris oleh manajemen RB Leipzig. Klub yang diasuh oleh Ralph Hasenhüttl ini berkali-kali menegaskan ingin mempertahankan pemain berusia 22 tahun itu.

“Ada dua penawaran yang dikirimkan oleh Liverpool dan di rentang waktu itu ada telepon juga antar klub. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan saya dan Juergen Klopp,” ujar Ralf Rangnick seperti yang dilansir dari harian Daily Mail.

“Bagi kami, sudah jelas kalau kami tidak akan menjual Naby Keita kepada klub manapun. Itulah alasannya mengapa tidak ada negosiasi langsung,” lanjut Ralf Rangnick.

Mempertahankan Keita dinilai oleh Rangnick sebagai sikap klub yang punya ambisi meraih prestasi tertinggi bersama dengan pemain-pemain andalan mereka. Oleh karena itu, Keita dipagari untuk tidak pergi dari Red Bull Arena.

“Setiap klub pasti punya ambisi untuk meraih prestasi terbaik. Tapi kami mesti mempertimbangkannya. Jika kami membiarkan Keita pergi sebesar 70-80 juta euro, apa yang bisa membandingkannya dengan apa yang akan kami peroleh di musim depan?” tegas Ralf Rangnick.

RB Leipzig mempertahankan Naby Keita untuk membantu mereka berlaga di Liga Champions musim ini. Musim depan pemain asal Guinea ini mungkin saja hengkang dengan klausul pelepasan hanya sebesar 48 juta poundsterling.