Piala Dunia Serba Serbi

Ratusan Dollar Palsu Menghiasi Penampilan Donnarumma di Timnas Italia U-21

Kisruh perpanjangan kontrak Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan terus terjadi, tanggapan miring serta hujatan tak pernah berhenti menghujani sang kiper. Terbaru reaksi keras terjadi kepada Donnarumma, nampak jelas jika ratusan dollar palsu berserakan dibawah mistar gawang timnas Italia yang sedang berlaga di Euro 2017 U-21.

Diketahui jika Donnarumma dilempari sejumlah uang kertas palsu berbentuk dollar oleh sekelompok fans Italia yang diduga kuat berasal dari basis fans AC Milan. Adapun penjaga gawang berusia 18 tahun itu sedang bergabung dengan Italia U-21 yang ambil bagian pada ajang Euro U-21 di Polandia.

Senin, 19 Juni 2017 menjadi laga pembuka Italia berjumpa Denmark dilaga fase grup. Pada laga ini, Italia menang dengan skor 2-0 lewat gol Lorenzo Pellegrini dan Andrea Pentagna. Diluar kemenangan Italia, laga itu juga menyisahkan cerita menarik.

Dan yang jadi perbincangan adalah kejadian dimana ada fans yang mengguyur Donnarumma dengan tumpukan uang palsu tepat di area gawang yang dijaga oleh Donnarumma. Kejadian itu lantas membuat jalanya pertandingan sempat tertunda, pihak penyelenggara pertandingan pun akhirnya menyuruh balboy untuk membersihkan lapangan dari uang-uang palsu tersebut.

Sangat jelas jika aksi tersebut tak lepas dari sikap geram publik Milan atas keputusan Donnarumma menolak perpanjangan kontrak. Kiper jebolan akademi Milan saat ini sedang menjadi bidikan banyak klub besar macam Juventus, Manchester City, Manchester United dan Real Madrid sebagai peminat paling serius.

Tekanan besar yang dihadapi Donnarumma lantas tak mengganggu mental dia bermain, diluar aksi tersebut. Donnarumma berpenampilan sangat baik dibawah mistar dan tak pula banjir pujian mengarah kepadanya.