Berita Sepak Bola Liga Inggris

Rashford yang Bahagia Dipercaya Mourinho

Marcus Rashford akui kalau dirinya merasa senang diberi Jose Mourinho kepercayaan untuk menempati garis depan Manchester United. Apa jawabnya?

Rashford menjadi opsi inti dari Mourinho ketika Zlatan Ibrahimovic telah akhiri musim lebih cepat karena si pemain tengah alami cedera. Hal tersebut pun dijawab Rashford dengan apik.

Rashford menjadi sosok yang krusial dalam mengantarkan MU ke babak final di ajang Liga Europa. Pada pertemuan pertama babak semifinal berhadapan dengan Celta Vigo, Rashford membawa MU menangkan laga dengan skor 1-0 dengan cetak angkanya lewat tendangan bebas. Sedangkan pada pertemuan kedua, dia catatkan assist untuk angka yang diciptakan oleh Marouane Fellaini.

Performa dari Rashford pada pertemuan pertama telah mendapat pujian dari Mourinho. Bagi sang manajer yang berasal dari Portugal tersebut, sepakan bebas sang pemain merupakan buah dari upaya yang ia lakukan sampai sekarang ini.

“Sepakan bebas tersebut merupakan hasil dari kerja kerasnya. Ia lakukan usaha di tiap hari, ia menyukain hal tersebut. Kadang usai latihan berakhir ia terus berlatih sendiri dengan asisten saya,” ujar Mourinho waktu itu.

Rashford juga merasa senang dengan pujian yang dilontarkan sang pelatih. Diberi tanggung jawab oleh sang manajer sekaliber Mourinho bikin si pemain yang berumur 19 tahun tersebut merasa bangga.

“Hal tersebut yang hebat ketika seorang manajer dapat mengatakan hal tersebut. Hal yang okenya ialah anda dapat meraihnya. Ia tak hanya katakan, ‘inilah dia – tampil pada tiap laga’. Ia bikin kami semua bekerja keras untuk raih keyakinan dan respek dari dirinya,” ujar Rashford.

“Kadang tidak mudah, kadang juga mudah, namun semua pemain sudah lakukan upaya untuk dirinya. Ini untuk saya luar biasa dan anda dapat saksikan seperti apa semuanya hadir pada musim ini,” kata dia.

Pada musim ini, Rashford telah tampil di 51 laga pada tiap kompetisi bersama ‘Setan Merah’, 26 di antaranya menjadi starter. Hingga sekarang ini Rashford telah mengemas 11 cetak angka.