Liga Inggris

Rashford Bicara Soal Lawan Terkuatnya

marcus rashfordPenyerang belia Manchester United Marcus Rashford mengaku ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo merupakan pemain tersulit yang pernah ia hadapi.

Rashford bentrok dengna Ronaldo ketika United kalah dari Madrid 1-2 pada pertandingan Piala Super Eropa di Skopje, Makedonia, awal musim. Pada duel tersebut Ronaldo sendiri masuk pada menit 80 menggantikan Karim Benzema namun tak bikin gol.

Madrid mencetak gol lewat Casemiro dan Isco. Sementara Setan Merah membalas melalui Romelu Lukaku.

Ronaldo, eks pemain senior Rashford di MU, masih menunjukkan konsistensinya di barisan depan lawan Madrid sekalipun sekarang ini tengah sulit bikin gol di La Liga. Ditambah lagi pemain Portugal tersebut terbilang tua yakni 32 tahun.

“Ronaldo dalam Piala Super, ia cuma bermain mungkin 20 menit namun jika anda menonton pergerakannya dan bagaimana dia berubah seperti dia yang saat ini, luar biasa ia masih berlanjut seperti telah dia lakukan,” ungkap Rashford kepada ESPN.

Rashford digadang-gadang bakal jadi bintang masa depan Old Trafford. Usianya masih 19 tahun, ia bertekad meniru Ronaldo, Lionel Messi, Wayne Rooney, dan Neymar dalam menemukan identitas dirinya sebagai pesepakbola profesional.

“Ronaldo, Messi, Rooney, Neymar, semua orang tahu sepakbola yang bagus saat mereka melihatnya dan itu yang senang saya lihat juga. Anda berusaha mengambil banyak pelajaran dari mereka, apalagi saat anda masih muda dan belum mendapat identitas anda,” lanjut Rashford.

“Anda coba meniri pemain-pemain tersebut dan mereka adalah orang yang bisa menjadikan anda seperti sekarang.”

Sepanjang musim ini Rashford sudah menorehkan lima gol plus empat assist dari 11 pertandingan bersama The Red Devils di berbagai ajang.