Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Ramos: Kemenangan Di El Clasico Adalah Harga Mati

El ClasicoReal Madrid tercecer dari rival-rivalnya dalam perebutan gelar La Liga musim ini. El Real pun diwajibkan meraih kemanangan atas Barcelona dalam partai El Clasico, akhir pekan ini.

Real Madrid akan menjamu Barca di Santiago Bernabeu, Sabtu (23 Desember 2017). Situasi kedua tim berbeda drastis: Los Galacticos duduk di peringkat keempat dengan perolehan 31 poin, tertinggal 11 poin dari Los Cules di puncak klasemen.

Walaupun masih menyimpan satu pertandingan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan makin sulit mengejar Barca apabila gagal meraih angka penuh di El Clasico. Sebaliknya, Blaugrana akan menghadapi jalan yang lebih mulus dalam usaha merebut gelar juara.

“Akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat seru. Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan Clasico. Laga itu benar-benar berbeda, dan pertandingan paling panas di dunia.” ungkap bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

“Kemenangan adalah hal yang harus kami dapatkan sebelumnya mengingat situasi yang sedang kami alami sekarang ini, agar tetap berada dalam persaingan gelar juara La Liga,” lanjut Sergio Ramos.

Barca memenangkan tiga dari lima El Clasico terakhir dalam ajang La Liga, termasuk kemenangan 3 – 2 di Santiago Bernabeu, April 2017 silam. Namun, El Real sedang dalam kepercayaan yang tinggi setelah berhasil jadi juara di Piala Dunia Antarklub.

“Kami punya motivasi yang bagus setelah memenangi Piala Dunia Antarklub, yang selalu cocok untuk tim dalam level psikologi. Kami sudah tidak sabar untuk bertanding dan sudah bekerja keras di sepanjang pekan ini. Jadi mudah-mudahan kami bisa memperoleh tiga poin yang akan membuat kami lebih dekat dengan rival-rival utama kami,” demikian tutup sergio Ramos.