Berita Sepak Bola Liga Jerman

Ralph Hasenhuttl Tak Tertarik Menjadi Pelatih Bayern Munich

Ralph Hasenhuttl, RB Leipzig, Bayern Munich, Jupp Heynckes, Carlo Ancelotti
Ralph Hasenhuttl to Bayern Munich?

Pelatih RB Leipzig yaitu Ralph Hasenhuttl telah menolak anggapan bahwa dirinya tertarik untuk mengambil alih jabatan kepelatihan di Bayern Munich pada akhir musim ini. Ia malah lebih memikirkan cara untuk berkompetisi di Liga Champions dibandingkan memikirkan harapan untuk menggantikan Jupp Heynckes.
Memang Bayern sendiri harus segera mecari penerus dari pelatih sebelumnya yaitu menunjuk Carlo Ancelotti yang dicopot jabatannya pada akhir September lalu, karena membawa Bayern tak seperkasa seharusnya. Ia pun akhrinya digantikan oleh Jupp Heynckes yang tampil cemerlang membawa kemenangan disemua pertandingan kecuali pertandingan terakhir menghadapi Borussia Monchengladbach pada akhir pekan lalu.
Heynckes pun sempat diinginkan oleh direksi Bayern untuk meneruskan kerja samanya di musim berukutnya, namun pelatih berusia 72 tahun itu bersikeras bahwa dia tidak akan memperpanjang jabatan sementaranya, setidaknya sampai musim ini selesai.
Bayern pun diketahui memiliki beberapa kandidiat, dan kali ini mereka mengincar pelatih Leipzig yaitu Hasenhuttl.
Pelatih berusia 50 tahun tersebut baru mengasuh Leipzig pada musim lalu namun ia telah menempatkan dirinya sebagai pelatih Leipzig kelas atas. Pasalnya Ia mampu membawa klub yang baru dipromosikan dari Bundesliga 2, menjadi runner up dibawah Bayern pada musim 2016-17 kemarin. setelah bergabung dari FC Ingolstadt.
Saat ditanyakan tentang keterkaitannya dengan Bayern sebelum perjalanan timnya menuju Hoffenheim pada hari Sabtu ini, ia menertawakan pertanyaan tersebut dan bersikeras bahwa kandidat yang sukses akan memiliki pengalaman lebih banyak di panggung yang lebih besar.
Dia mengatakan kepada wartawan: “Saya tidak berpikir seorang Hasenhuttl bisa menjadi kandidat Bayern. Bayern bisa menanda tangani manajer manapun di dunia. Pada level ini, penting bagi saya bersaing di lini Liga Champions dan saat ini saya tidak berada di sana. Saya hanya butuh beberapa tahun sehingga tidak ada masalah sama sekali. “.
Leipzig terus menawarkan ancaman terbesar bagi dominasi Bayern baru-baru ini di kompetisi domestik dimana mereka hanya memiliki selisih tiga poin setelah 13 pertandingan dengan Bayern. Namun saat ini mereka akan menghadapi perlawanan yang alot saat berkunjung ke markas Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena . Bahkan pelatih mereka yaitu Julian Nagelsmann, juga sempat dikaitkan dengan kursi panas di Allianz Arena.
Hasenhuttl sendiri juga sempat memuju lawannya dan mengatakan, “Hoffenheim memiliki kualitas bagus dan telah berkembang sangat pesat di bawah Julian Nagelsmann, mereka adalah tim yang sangat fleksibel.”.
Kedua kubu akan bertemu pada hari ini pukul 21.30, dan diprediksi pertandingan tersebut akan berjalan akan ketat.