Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Rakitic Yakini Timnya Permalukan Madrid Seperti Pertandingan Sebelumnya di Bernabeu

Pertandingan duel antara dua raksasa liga Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona memang selalu menarik untuk dibicarakan, apalagi keduanya memang mendominasi liga tersebut dari masa ke masa. Hal ini juga menjadi perbincangan yang menarik terutama dengan pemain yang yang pernah terlibat dalam pertarungan yang dikenal dengan El Clasico, salah satunya adalah Ivan Rakitic.

Dalam waktu dekat kedua kubu akan bertemu lagi, tepatnya pada tanggal  24 April 2017 mendatang pukul 01.45 WIB. Pertandingan yang melanjutkan ajang kompetisi Liga Spanyol musim ini yang sudah memasuki putaran ke 33, Barcelona akan menghadapi Madrid di santiago Bernabeu, untuk mencoba meraih poin penuh dan mengejar ketertinggalan mereka.

Gelandang Barcelona tersebut belum lama ini juga sempat mengungkapkan perasaannya tentang pertandingan terakhirnya di kandang Madrid. Hal itu terjadi pada tanggal 22 November 2015 lalu. Saat itu mereka mampu mempermalukan Madrid dihadapan pendukungnya dengan menjebol gawangnya sebanyak empat kali tanpa balas. Gol tersebut dihasilkan oleh Luis Suarez sebanyak dua kali dan sisanya disumbangkan oleh Neymar dan Andres Iniesta.

Ia pun mengungkapkan di situr resmi Barcelona dan mengatakan, “Saya memiliki kenangan indah disana dengan kemenangan 4-0. Akan tetapi bukan hanya karena kami unggul, melainkan saat itu kami juga memahami bagaimana cara melakukannya, karena kami sungguh superior,”.

Masalahnya saat ini tim superior sedang mengalami degradasi mental. Pasalnya pertandingan terakhir mereka membuat mereka down karena takluk menghadapi Juventus dan tereliminasi dari Liga Champions, sementara rivalnya Madrid, mereka terus melaju setelah mengalahkan Bayern Munchen dan menjebol gawang lawannya sebanyak empat kali walaupun kebobolan dua kali.

Walaupun demikian, sang pemain asal Kroasia itu meyakini bahwa hasil pertandingan menghadapi juara Liga Italia musim lalu itu tak akan mempengaruhi semangat rekan-rekannya untuk menjuarai La Liga musim ini dengan cara mengalahkan rivalnya di pertandingan terdekatnya. Ia pun mengatakan, “Kami sangat ingin memenangkan pertandingan ini. Kami sangat butuh dan akan melakukannya dengan percaya diri. Pada beberapa tahun terakhir, permainan yang kami tampilkan di sana sangat bagus dan kami ingin datang dengan cara yang sama saat ini,”.

Diprediksi Barcelona akan bertarung menghadapi Madrid tanpa melibatkan Aleix Vidal dan Rafinha yang masih cedera ditambah absennya striker andalan mereka yaitu Neymar karena hukuman larangan main yang ditujukan padanya.