Liga Spanyol

Rakitic Hina Pemain Granada Dengan Kata-kata Kasar

Ivan RakiticKemenangan yang diraih Barcelona atas Granada diwarnai oleh sebuah insiden yang melibatkan sang gelandang, Ivan Rakitic. Gelandang Blaugrana terlihat berseteru dengan Andreas Pareira, Rakitic juga diketahui mengeluarkan umpatan kasar.

Pada kemenangan telak Blaugrana atas Granada 4 – 1 di Los Carmenes, Senin (3 April 2017) dinihari kemarin, Rakitic dan Pareira terlihat saling debat pada menit ke-77. Ketika terlibat duel perebutan bola, wasit Jaime Latre meniup peluit tanda ada pelanggaran.

Pareira dan Rakitic yang sudah sama-sama emosi, sempat saling dorong. Santiago Jaime yang bertindak sebagai wasit melerai pertikaian antara keduanya dengan menghadiahkan kartu kuning kepada gelandang Barca, yang memang terlihat menarik kaus Pareira.

Tidak terima dengan hukuman kartu kuning yang diterimanya, Rakitic pun berteriak keras kepada Pareira. Kamera televisi menangkap gelandang tim nasional Kroasia itu melontarkan kalimat yang sangat kasar kepada Pareira.

“Pergi sana ke divisi dua, dasar anak sialan!,” teriak Rakitic kepada Pareira sembari menunjukkan jari telunjukknya ke bawah.

Pertadingan pun kembali dilanjutkan, dan Rakitic akhirnya mencetak satu gol di menit 83. Berawal dari tendangan Luis Suarez yang dihalau pemain lawan, Rakitic yang menguasai bola liar langsung melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri gawang Granada yang sempat terdefleksi. Gol itu membawa Barca unggul 3 – 1, sebelum Neymar menyempurnakan kemenangan timnya.

Kekalahan di kandang sendiri ini membuat Granada semakin terancam. El Grana terancam turun kasta karena sampai sejauh ini mereka masih terjebak di peringkat 19 klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 19, hasil dari 29 pertandingan.

Tapi Pareira sepertinya tidak akan turun kasta, mengingat sudah tampil cemerlang dengan torehan 4 gol dari 27 penampilan. Pemain berusia 21 tahun punya kesempatan untuk kembali Manchester United di akhir musim ini sebagai klub pemiliknya.