Berita Sepak Bola Liga Inggris

Raheem Sterling; Hadirkan Pesepak Bola Top, City Mesti Juara

Raheem Sterling yang merupakan pemain sayap pada skuat Manchester City yang kini berusia 22 tahun itu, menyampaikan tekadnya jelang memasuki tahun 2017/2018.

“Kami harus mendapat trofi. Kami mesti kembali menjuarai Premier League,” ucap Raheem Sterling seperti disampaikan lewat salah satu media, hari Senin, tanggal 17 Juli 2017.

“Untuk saya, hal yang paling penting untuk tahun depan ialah sebagai skuat terbaik di Inggris dan kami sudah melakukan beberapa pembelian luar biasa yang menjadikan tim menjadi lebih tangguh,” ujar Sterling.

Selama ini, The Citizens sudah mengeluarkan uang sebanyak 127.700.000 pound sterling atau setara dengan 2,2 triliun rupiah untuk menghadirkan Kyle Walker selaku bek kanan dengan tebusan sebesar 50.000.000 pound streling, penjaga gawang Ederson dengan terbusan sebesar 34.700.000 pound sterling dan pemain serang Bernardo Silva dengan tebusan sebesar 43.000.000 pound stering.

Hadirnya ke-3 pesepak bola tersebut yang meunculkan keyakinan Sterling untuk menghantarkan The Citizens sebagai juara Premier League, level ke-1 Liga Inggris.

Manchester City terakhir kali meimpin pertandingan paling besar di Negeri Ratu Elizabeth II itu di tahun 2014 silam.

Akan tetapi, Manchester City harus mematangkan persiapan terlebih dulu pada pramusim sebelum bertanding pada pertandingan yang sebenarnya.

Sterling juga sudah tidak sabar mengikuti pertandingan persahabatan, terutama melawan MU (Manchester United) pada kompetisi International Champions Cup yang berlangsung di Stadion NRG, pada hari Kamis, tanggal 20 Juli 2017 atau tepatnya di hari Jumat WIB.

“Pramusim bakal brlangsung tak mudah, namun kami amat menantikannya, terutama kontra MU  di Amerika Serikat,” ucap Sterling.

“Bakal menjadi pengalaman yang hebat dan sudah pasti, selalu sulit melawan mereka,” ujar Sterling.

Sterling mepunyai catatan yang kurang baik bila berjupa Manchester United, baik dengan mengenakan kostum Manchester City atau ketika masih mengenakan seragam Liverpool. Dari dua belas pertemuan, dirinya merasakan 5 kegagalan dan hanya memperoleh 3 kemenangan.

Yang lebih parahnya lagi, Pesepak bola Muda Terbaik The Reds di tahun 2014/2015 ini tidak sanggup mengukir 1 gol pun maupun upaya memasukkan bola.