Berita Sepak Bola Liga Inggris

Quinn: Kekuatan London Utara Alami Perubahan Besar

Niall Quinn melihat ada banyak kejutan di Premier League musim ini, dimana yang paling terlihat adalah pergeseran kekuatan baru di London Utara usai Tottenham Hotspur memperlihatkan hasil baik sepanjang musim 2016/17.

Quinn yang tercatat sebagai mantan pemain Arsenal sangat menyanyangkan penurunan performa Arsenal dalam garapan Arsene Wenger musim ini. Untuk itu dia melihat bahwa sebelumnya Arsenal selalu menjadi penantang kuat juara Premier League, namun yang sekarang terjadi telah membalikan fakta bahwa tim lain pun bisa menggantikan posisi mereka.

Harry Kane dan kawan-kawan terus memberi tekanan pada Chelsea dengan 11 kemenangan kandang beruntun, yang terkini mereka menghancurkan Watford 4-0 sekaligus berhasil memangkas jarak poin yang sebelumnya tertinggal sepuluh angka, kini tinggal berjarak tujuh angka.

Sedangkan Arsenal terancam gagal menyelesaikan kompetisi di posisi empat besar untuk kali pertama dalam 21 musim yang dibumbui kisah kemungkinan perginya Arsene Wenger dari Emirates.

White Hart Lane sebentar lagi akan menjadi saksi kekuatan dua kota London, akhir bulan April siap menyajikan laga Hotspur kontra Arsenal dengan banyak pendapat bahwa laga itu akan menjadi penentuan bagi kedua tim apakah mereka mendapatkan target musim ini atau tidak, kemenangan untuk tuan rumah bisa memastikan mereka menyelesaikan liga di atas the Gunners sejak 1994/95.

“Jika Hotspur mampu mengalahkan Arsenal, maka mereka akan mendapat kepastian superioritas atas Arsenal,” jawab Quinn.

“Saya pikir sudah banyak orang merasakan hal itu akan terjadi, dimana Arsenal akan berada di bawah empat besar. Kepastian itu akan membuat rasa bahagia dari fans Spurs berlipat ganda dan ini sepertinya akan terjadi,”

“Jelas ada pergeseran kekuatan di London Utara, ketika mereka sibuk memikirkan pelatih, dilain sisi loyalitas fans Hotspur akan terus menikmati permainan arahan Mauricio Pochettino,”

“Kepercayaan sudah hilang dalam pandangan mereka, ini tidak baik untuk perkembangan tim. Hotspur sedang memainkan sepakbola dengan benar dan laga lawan Arsenal bisa jadi hari penentuan.” tutupnya.