Bursa Pemain Liga Spanyol

PSG Siap Gelontorkan 222 Juta Euro untuk Neymar

Barcelona tak pernah berhenti menggoda Marco Verratti, terhitung sejak dua musim terakhir juara Coppa del Rey 2016/17 tersebut memantau perkembang sang pemain. Aksi ini lantas tak mendapat respon baik dari pihak Paris Saint Germain, pihaknya pun memberikan bukti bahwa mereka juga bisa membeli bintang Barca dengan kekuatan finansial yang ada sekarang.

Berdasarkan sumber terpercaya, pihak PSG sudah memulai pendekatan terhadap Neymar. Disini pihaknya diklaim sudah melakukan pembicaraan personal terhadap pihak Neymar untuk menayakan apakah kliennya siap pindah ke Ligue 1 Prancis.

Dan jika Neymar memberikan respon positif terhadap penawaran PSG, maka klub kaya raya itu akan siap melepas tawaran besar. Adapun pihak PSG lantas tak mau untuk melakukan negoisasi dengan pihak Barca. Kalau Neymar mau pindah, PSG akan membayar nilai pelepasan kontrak sang bintang kelahiran Brasil tersebut.

Neymar sejatinya telah menandatangi kontrak baru bersama Barca diakhir musim lalu. Dalam kontrak itu, nilai pelepasan kontrak Neymar naik ke 22 juta euro, naik dari 190 juta euro pada kontrak sebelumnya.

Bisa dilihat ketika ketertarikan PSG bukanlah pandangan dari sang pelatih, Unai Emery. Tentu saja Emery akan senang jika Neymar bergabung, tapi niat membeli bintang asal Brasil itu datang langsung dari Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi.

Menjabat sebagai orang nomor satu PSHG, Al-Khelaifi sendiri telah mendapatkan warning Emir Qatar yang menjadi pemilik Qatar Sports Investment. Mereka menegaskan kepada Al-Khelaifi untuk tidak menjual Verratti ke Barca.

Baik Barca dan PSG merupakan salah satu dari klub kaya dunia yang siap untuk menjadikan nama mereka sebagai yang terbaik. Bisa diartikan bahwa besaran uang yang akan mereka gelontorkan adalah bukan masalah besar agar bisa mendapatkan pemain incarannya.