Berita Sepak Bola Liga Prancis

PSG Hentikan Langkah St Etienne Untuk Raih Poin Penuh Di Putaran Ke Empat Ligue 1

Edinson Cavani scoring PSG vs St Etienne 2017 3-0, Edinson Cavani scoring, PSG vs St Etienne 2017 3-0, Edinson Cavani PSG, PSG  vs St Etienne 2017, Ligue 1, Liga Prancis
Edinson Cavani scoring PSG vs St Etienne 2017 3-0

Paris Saint-Germain telah menikmati kemenangan lagi dalam putaran keempat musim ini, pasalnya mereka mampu menghentikan langkah Saint-Etienne untuk mendapatkan poin penuh seperti yang mereka lakukan di tiga pertandingan sebelumnya. Laga yang di adakan di Parc des Princes pada hari Sabtu pukul 01.45 WIB lalu, mampu mereka berkat dua gol dari Edinson Cavani dan upaya yang baik dari Thiago Motta.

Di menit ke 20 Cavani berhasil mengeksekusi tendangan penalti, setelah Saidy Janko menarik jersey pemain PSG di kotak penalti. Dan gol kedua dari raksasa Prancis itu dihasilkan oleh Motta, setelah mendapatkan umpan dari Marquinhos di menit ke 51. Menjelang babak kedua usai tepatnya menit ke 89, Meunier mampu bekerja sama dengan Cavani untuk menambah kesulitan sang tamu mengejar selisih angka.

Dalam pertandingan tersebut PSG juga mampu memperkuat lini pertahanannya. Dari sektor penajagaan gawang, dimana mereka menelan kebobolan dua gol pertandingan saat menjamu Toulouse diputaran sebelumnya, Alphonse Areola dipercaya akan lebih meningkatkan kepercayaan dirinya dengan mencatatkan clean sheet lagi dan membungkam para kritikusnya yang terburu-buru menyerangnya, setidaknya untuk saat ini. Lebih dari itu, lulusan akademi muda PSG itu harus membuat dua penyelamatan penting untuk mendapatkannya hal tersebut di laga kemarin.

Sementara Presnel Kimpembe memulai pertandingan keduanya secara berturut-turut dan lebih meyakinkan bersama Marquinhos dibandingkan saat dimainkan di samping kapten mereka, Thiago Silva. Pemain bertahan asal Prancis itu memang medapatkan kartu kuning di akhir babak pertama, namun Ia cukup solid dan menikmati kebijakan rotasi baru dari Unai Emery di lini belakang.

Yang menarik dengan pertandingan seperti ini sebelum kedatangan Neymar ke PSG, PSG bisa dengan mudah berakhir dengan imbang atau kekalahan di kubu mereka. Namun kini meskipun tim tidak dalam kondisi terbaiknya, mereka menang dengan mudah melawan tim Saint-Etienne yang telah memulai musim ini dengan baik. Dan ini menjadi pertanda baik bagi PSG untuk menghadapi kampanye musim ini baik untuk liga domesti maupun Internasional.

Namun sayangnya ada catatan kecil yang harus diperhatikan oleh PSG.Pemain internasional Argentina mereka yaitu Angel Di Maria tampil agak mengecewakan sekali lagi dan meskipun dia telah mengeksekusi dengan tendangan bebas pada babak kedua, dia tidak cukup baik dengan keberadaannya selama 82 menit di lapangan dan mungkin Ia akan keluar dari starting XI setelah jeda internasional dimana Julian Draxler sedang dalam perjalanan kembali bugar dari cederanya.

Dalam pertandingan tersebut, Emery juga jarang merotasi pemainnya. Ia  perlu membuat keputusan menjelang 10 menit sebelum pertandingan berakhir, untuk membuat substitusi pertamanya dengan menggantikan Kurzawa dengan pemain barunya, Yuri Berchiche. Manajer Spanyol itu memang memberi kesempatan untuk menandatangani kontrak di musim pansa ini namun sepertinya dia pantas untuk mendapat lebih lama dari yang dia dapatkan. Draxler dan Giovani Lo Celso juga seharusnya bisa mencicipi lebih banyak waktu di lapangan, sementara Christopher Nkunku bisa turut serta.

Semoga kedepannya Emery bisa lebih memperhatikan pemain lainnya agar semua pemain lebih terasah di lapangan dan membuat timnya tak lelah ditengah jalan.