Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Proses Rumit Barcelona untuk Rekrut Coutinho dan Dembele

Barcelona benarkan kalau mereka tengah berupaya untuk rekrut Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Namun, usaha yang mereka lakukan itu temukan jalan yang tidak mudah.

Barcelona perlu tambahan tenaga baru di bagian garis depan usai ditinggalkan oleh Neymar, yang sudah pindah ke Paris Saint-Germain dengan pecahkan catatan transfer pemain paling mahal sepanjang sejarah.

Dengan uang sampai dengan nominal 222 juta euro (sekitar 3,5 triliun rupiah) yang mereka raih dari transfer Neymar, Barca berupaya untuk datangkan Coutinho dan Dembele. Blaugrana juga ajukan penawaran yang berjumlah besar, yang beritanya masing-masing sampai dengan nominal 100 juta euro (sekitar 1,5 triliun rupiah), untuk 2 pemain itu.

Namun, sampai saat ini klub pemilik 2 pemain tersebut tak tergoda dengan penawaran dari Barca. Liverpool berusaha keras untuk tidak ingin menjual Coutinho, sementara Borussia Dortmund pun tetap berusah bikin Dembele bertahan.

Manajer umum Barca, Pep Segura, pernah mengatakan klubnya telah makin dekat dengan didatangkannya Coutinho dan Dembele. Namun, klaim Segura tersebut raih bantahan dari sang manajer Liverpool Juergen Klopp dan CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Robert Fernandez Sekretaris Teknis Tim Utama Barca akui kalau timnya menatap dengan keadaan yang tidak mudah walau Coutinho dan Dembele bersiap bergabung dengan mereka. Sebuah kendala utama yang bikin Barca terhambat ialah tak adanya klausul buyout dalam kontrak 2 orang pemain tersebut dengan masing-masing klub.

“Bukan cuma Barca saja, namun tim mana saja yang cari para pemain berkualitas ikut terkena pada keadaan yang amat tidak mudah di bursa transfer ini,” ucap Robert.

“Mengapa? sebab bursa transfer merupakan tempat di mana para klub seperti kami ingin datangkan pemain berkualitas. Tak ada klausul buyout, maka hal tersebut bikin semua jadi makin tidak mudah. Benar, kami tengah lakukan negosiasi dengan sejumlah klub untuk lakukan beberapa pendatangan, namun kami sadar bakal tidak mudah,” kata Robert.

“Kami perlu berusaha keras dengan cara kami dan mudah-mudahan dapat tuntaskan peluang selekas mungkin. Dembele dan Coutinho merupakan 2 pemain krusial yang amat kami suka sedari lama. Mereka miliki keadaan dan umur yang pas dan juga dapat menyesuaikan diri dengan permainan kami,” sambung dia.

“Dengan rasa hormat pada Liverpool dan Dortmund, saat ada negosiasi yang berjalan Anda perlu waktu, Anda perlu bahas bermacam hal supaya menguntungkan bagi kami dan mereka. Kami masih miliki waktu, ingin berjalan lebih cepat lagi, namun akui mereka merupakan 2 pemain yang kami incar. Namun, para klub yang bakal putuskan akankah akhirnya kami dapat tuntaskan 2 transfer tersebut,” imbuh Robert.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barca sampai saat ini baru rekrut Gerard Deulofeu, Nelson Semedo, dan Paulinho.