Berita Sepak Bola Profil Pemain

Profil Pemain Sepakbola Lengkap – Aaron Ramsey

aaron ramsey

Aaron James Ramsey, pesepakbola profesional asal Wales yang kini berkiprah di Arsenal. Dalam sepakbola, sejatinnya Ramsey beroperasi sebagai gelandang, namun ia juga sering dimainkan sebagai pemain bertahan. Ramsey mengawali kariernya bersama Cardiff City saat masih bocah dan melewati 8 tahun lamanya sebagai pesepakbola muda sebelum akhirnya bermain di 22 laga bersama tim senior, termasuk final FA Cup di 2008.

 

Nama Lengkap:Aaron James Ramsey
Tempat Lahir:Chaerphilly, Wales
Tanggal Lahir:26 Desember 1990 (27 Tahun)
Kebangsaan:Wales
Klub:Arsenal
Posisi:Gelandang
No Punggung:16
Tinggi:182 cm

Karir
2006 – 2008 : Cardiff City
2008 – : Arsenal
2010 – 2011 : Nottingham Forest
2011 – 2011 : Cardiff City

Karier Ramsey bersama Arsenal dimulai sejak tahun 2008 usai dibeli dengan biaya transfer sebesar 5 juta pounds dan mampu menegaskan kualitasnya bersama klub asal London itu. Akan tetapi, di awal kariernya dengan Arsenal ia sempat menepi lama lantaran mengalami patah tulang kaki yang diperoleh saat melakoni laga kontrak Stoke City di Februari 2010 silam.

Di usianya yang masih bocah, Ramsey sejatinya merupakan sosok pemain rugby serta atletik. Di masa sekolahnya ia malah sering diturunkan sebagai winger untuk program pengembangan atlit belia, Caerphilly R.F.C.

Setelah itu, Ramsey lantas diminati oleh manajer St Helens RLFC yang tertarik dengan kualitasnya, tapi sebelumnya Ramsey sudah menerima penawaran dari akademi muda Cardiff City lebih dulu.

Usai berhasil tampil cemerlang dalam turnamen Urdd selaku pemain muda, ia berkiprah dengan Cardiff City saat masih berusia 8 tahun dan kemudian memulai kariernya di skuat muda.

Setelah menunjukkan peforma impresif pada turnamen Urdd sebagai pemain muda, ia bergabung dengan Cardiff City di usianya yang ke delapan dan tengah meniti karirnya dengan skuat muda.

Berkat performanya yang impresif, ia pun diincar oleh banyak klub. Akan tetapi, Cardiff justru menolak mentah penawaran sekitar 1 juta pounds dari sejumlah klub termasuk Everton.

Di akhirnya, Ramsey bermain sebagai pesepakbola profesional di Desember 2007 serta menjalani debutnya di kompetisi FA Cup. Di sepanjang musim 2007/2008, Ramsey memmiliki total 22 penampilan di musim perdananya selaku pemain profesional, detailnya ia melakoni 5 laga dalam kompetisi FA Cup dan memecahkan rekor sebagai pemain termuda kedua yang pernah tampil di partai final FA Cup.

Selain itu, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson pun sempat mengincar si pemain usai melihat penampilannya di sepanjang kompetisi FA Cup dan kabarnya saat itu mereka sudah membicarakannya bersama manajer Cardiff City, Dave Jones, guna merekrut Ramsey ke Manchester United.

Sayangnya, Manchester United kalah cepat dari klub lainnya lantaran mereka sudah menerima penawaran dari Arsenal dengan total transfer sebesar 5 juta pounds.

Di Juni 2008, sempat terjadi pertemuan resmi antara sejumlah klub yang meminatinya: Arsenal, Everton, serta Manchester United. Namun di akhirnya Ramsey lebih memilih Arsenal dengan mempertimbangkan rencana dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger, untuk membawa Ramsey dengan keluarganya ke Swiss guna membicarakan masa depan Ramsey yang amat dibutuhkan oleh Arsenal.

Dalam kompetisi Liga Champions 2007/2008, ia jadi salah satu pemain termuda yang mampu menciptakan gol di sepanjang sejarah ajang itu. Selain itu, Ramsey tercatat sebagai pemain muda yang memiliki karier cemerlang di tahun 2009.