Berita Sepak Bola Profil Pemain

Profil Pemain Sepakbola – Eden Hazard

 

Eden Hazard merupakan pesepakbola berkebangsaan Belgia yang kini bermain untuk Chelsea di Liga Inggris. Dia termasuk sebagai pemain yang mampu mengubah momentum sebuah laga. Perannya sebagai pemain sayap pun sangat mengancam dan kemampuannya membawa bola serta kecepatannya kerap menyulitkan pemain lawan.

Tempat Lahir: La Louviere, Belgia
Tanggal Lahir: 07 Januari 1991 (25 Tahun)
Kebangsaan: Belgia
Klub: Chelsea
Posisi: Gelandang
No Punggung: 10
Tinggi: 173 cm

Karir
2007 – 2012 : Lille
2012 – : Chelsea

Hazard mulai bermain sepakbola dengan klub lokal di La Louviere, Royal Stade Brainois, disaat baru menginjak 4 tahun. Walaupun masih sangat muda, dia bisa meningkat signifikan dalam mengasah kemampuannya. Bahkan, pelatihnya mengakui bahwa Hazard adalah salah satu talenta muda.

Setelah menimba ilmu selama 8 tahun di Royal Stade Brainois, Hazard kemudian bergabung ke Tubize. Ketika itu, dia mengalami peningkatan pesat dalam kemampuan sepakbolanya. Kecepatan dan akurasi dribelnya jadi kelebihannya.

Eden Hazard kemudian melanjutkan kariernya bersama salah satu klub asal Prancis yang berkompetisi di Ligue 1, Lille. Dalam kariernya di Lille, Hazard bisa memastikan tempatnya di skuat utama junior klub itu. Lebih lagi, dia jadi andalan tim di tiap laga. Pada Mei 2007, dia akhirnya mendapat kontrak resmi sebagai pemain profesional dan mulai bermain di awal musim 2007/2008, dia pun lansung dimasukkan ke tim reserve Lille walaupun baru berusia 16 tahun.

Bermain cemerlang dengan tim reserve, Hazard kemudian dimasukkan dalam skuat timnas senior Belgia untuk melakoni laga friendly menghadapi Club Burges. Penampilannya di timnas lantas berdampak positif buat kariernya di klub. sebab, dia langsung dipercaya untuk masuk tim utama dan menjadi andalan tim, bahkan dia pun diberikan kans untuk bermain dengan tim senior Lille.

Pada musim 2008/2009, Hazard diberikan kesempatan untuk tampil dengan tim utama Lille. Dia pun mulai membuktikan kualitasnya di sepanjang musim guna memanfaatkan kesempatan tersebut. Berkat performanya yang oke, akhirnya dia meraih penghargaan National Union of Professional Footballers (UNFP) Young Player of the Year. Selain itu, dia juga turut berandil dalam kesuksesan Lille di musim 2010/2011 dengan meraih 2 gelar Ligue 1 dan Coupe de France.

Eden Hazard sendiri diincar oleh banyak klub top eropa, apalagi penampilan dan kemampuannya yang sangat mengesankan. Tapi, di akhirnya dia memutuskan untuk pindah ke Chelsea di awal musim 2012/2013. Bersama Chelsea, dia sukses membawa timnya asal London itu menjuarai UEFA Europa Cup dalam musim perdananya di Stamford Bridge.