Profil Pemain

Profil Lengkap Pemain Sepakbola Kasper Dolberg

kasper dolbergMungkin saat ini nama Kasper Dolberg masih asing di telinga, akan tetapi di measa depan hal tersebut bisa saja berubah. Dia merupakan pemain muda potensial milik Ajax Amsterdam.

Dolberg ikut mencetak satu gol saat Ajax menang telak 4-1 atas Olympique Lyon pada leg pertama semifinal Liga Europa musim 2016-2017. Simak berikut ini profil singkat Kasper Dolberg.

 

Data Diri
Nama Lengkap: Kasper Dolberg Rasmussen
Tanggal Lahir: 6 Oktober 1997
Tempat Lahir: Silkeborg, Denmark
Posisi : Penyerang
Klub: Ajax Amsterdam
Nomor Punggung: 25

Karier Junior
2005–2010: Silkeborg-Voel KFUM
2010–2015: Silkeborg IF
2015–2016: Ajax

Karier Senior
2015: Silkeborg IF
2016–????: Ajax

Dolberg telah mencetak 20 gol di berbagai pentas musim ini untuk Ajax. Untuk sementara dia merupakan top skorer sementara klub karena tak ada pemain lain yang bisa melewati koleksi golnya.

Yang istimewa dalam prestasi itu yakni fakta jika Dolberg baru genap berumur 19 tahun pada 6 Oktober tahun lalu. Bahkan dia baru melakoni musim penuh perdana untuk skuat utama Der Amsterdammers!

Striker asal Denmark itu menitit kariernya di lapangan hijau bersama klub kota kelahirannya, Silkeborg IF. Berawal dari akademi, ia lantas naik ke tim U-19.

Dolberg lantas mencuri minat Ajax. Cerita yang menarik karena orang yang menyaksikan talentanya ialah John Steen Olsen, pemantau bakat asal Denmark. Olsen adalah orang yang mengendus potensi para bintang macam Zlatan Ibrahimovic, Markus Rosenberg, Christian Eriksen, dann Viktor Fischer.

Bersama Ajax, Dolberg lebih dulu bermain untuk tim U-19 selama semusim. Barulah sesudah itu ia diangkat masuk dalam tim senior. Pemain berpostur 186 cm tersebut tak butuh waktu lama untuk unjuk gigi.

Si pemain langsung membobol gawang lawan pada pertandingan debut saat bermain di babak kualifikasi Liga Champions pada 26 Juli 2016. Gol yang ia cetak memaksakan skor 1-1 kontra PAOK Thessaloniki FC.

Dolberg sendiri tak hanya lihar bikin gol, namun juga gemar membuat assist. Selain 20 gol bagi Ajax, ia menyumbang delapan assist.