Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Presiden Madrid Buka Pintu Untuk Mbappe

Nama Kylian Mbappe di pasar transfer menjadi yang terdepan dalam perburuan klub-klub besar Eropa bahkan dunia. Kepastian itu semakin terlihat ketika presiden Real Madrid, Florentino Perez menyatakan ada nya ketertarikan dari pihak klub untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran Prancis tersebut.

Penyataan Perez sekaligus mendukung keberadaan Zinedine Zidane, dimana sang presiden mengatakan bahwa kedatangan Mbappe akan semakin memudahkan Zidane untuk mendapatkan banyak pilihan di lini depan.

Mbappe, 19 tahun mampu tampik apik di musim ini. Di bawah asuhan Leonardo Jardim, dia telah mengumpulkan 19 gol untuk mengantarkan timnya memuncaki klasemen Ligue 1 dan juga mengantarkan timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Atas penampilan impresif nya tersebut, Mbappe dihadiahi oleh timnas Prancis untuk ikut serta dalam dua pertandingan internasional kualifikasi Piala Dunia 2018. Ketika tim berlogo ayam jantan tersebut menghadapi Luxembourg dan Spanyol, Mbappe memiliki peluang besar untuk memakai jersey Prancis untuk pertama kali nya.

Performa berlevel tinggi yang diperlihatkan Mbappe tersebut juga tak lepas dari pandangan tim-tim besar Eropa, termasuk Perez tak menutup kemungkinan Mbappe akan bermain bersama Karim Benzema di Real Madrid musim depan.

“Semua bisa terjadi, berduet dengan Benzema di lini depan mengapat tidak? Itu mungkin saja terjadi, tak ada yang melarang Mbappe merapat. Namun untuk saat ini saya tidak ingin membicarakan hal itu lebih jauh,” ungkap Perez kepada media.

Dilain sisi, penurunan performa Benzema di skuat inti Madrid sangat memungkinkan bagi Mbappe untuk datang ke Santiago Bernabeu, dengan artian posisi Benzema akan terancam jika benar-benar Mbappe di lobi Madrid. Meski demikian, Perez masih mempercayakan kualitas Benzema di lini depan.

“Benzema bisa saya katakan sebagai penggabungan antara Cristiano dengan Zidane, bermai sebagai nomor 9, maka saya pikir dia yang terbaik saat ini. SAya yakin dia akan bertahan, terlepas belum ada pembicaraan perihal kontrak. Jika semua tergantung dari keputusan saya, maka saya ingin mempertahankan nya,”

“Sikap nya telah memberikan contoh baik kepada pemain lain, untuk itu saya ingin dia bertahan.” tandasnya.

Untuk sementara ini, Benzema baru mampu mencetak 19 gol dari 36 penampilan nya bersama EL Real di semua ajang. Dan kontrak sang pemain sendiri akan berakhir di musim 2019 mendatang.