Berita Sepak Bola Liga Jerman

Presiden Bayern Munich Undang Pep Guardiola Untuk Menentukan Pelatih Selanjutnya

Pep guardiola Uli Hoeness. Pep guardiola, Uli Hoeness, Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman
Pep Guardiola Uli Hoeness

Manajer Manchester City saat ini yaitu Pep Guardiola, belum lama ini diketahui telah mengunjungi mantan klubnya di Jerman, Bayern Munchen. Hal tersebut dilakukan karena Ia dipanggil oleh Presiden klub, untuk membantu mereka memilih manajer baru yang dirasa layak mampu mendongkrak performa tim, setidaknya untuk musim ini.

Memang jawara liga Jerman lima kali secara beruntun tersebut, telah menghentikan jabatan pelatih utama mereka, Carlo Ancelotti, pada pekan lalu. Hal itu dikarenakan Ia membawa klubnya menelan kekalahan dalam pertandingan tandang di kompetisi  Liga Champions dari Paris Saint Germain, dengan skor skor 3-0.

Tentunya Bayern ingin mencari pengganti pelatih yang berkompeten yang bisa membuat mereka meraih gelar juara domestiknya yang keenam secara beruntun dan memenangkan gelar Liga Champions. Tak mudah jika mereka ingin mencari pelatih selevel dengan Ancelotti, yang telah mampu membawa berbagai gelar piala di berbagai klub papan atasi, di lima kompetisi tertinggi Eropa.

Saat ini, klub ditangani oleh asisten pelatih Willy Sagnol untuk sementara waktu. Ia sempat membawa klub tersebut kepertandingan Bundesliga dan membantu timnya imbang dengan skor 2-2 saat  menghadapi Hertha Berlin pada hari Minggu kemarin.

Uli Hoenes selaku presiden Bayern, telah menyatakan bahwa klub tersebut ingin mencari pengganti yang lebih permanen, namun, waktu Sagnol yang bertanggung jawab atas klub tersebut dipastikan akan singkat.

Banyak spekulasi tentang penerus Ancelotti diklub, mulai dari membajak pelatih rivalnya,  Julian Nagelsmann yang saat ini masih mengasuh Hoffenheim dan juga mantan pelatih rivalnya dari Borussia Dortmund  yang baru dipecat musim lalu Thomas Tuchel. Bahkan mantan pelatih Dortmund yang sebelumnya, yaitu Jurgen Klopp, juga berada di antara yang favorit.

Hoeness pun dan rekannya sudah memiliki beberapa pilihan, namun sepertinya Ia perlu diyakinkan akan pilihannya. Karena itulah Ia memanggil Guardiola, pelatih yang sempat memenangi tiga gelar Bundesliga dalam tiga musim di Bayern antara tahun 2013 dan 2016 bersama Bayern. Terlihat keduanya bertemu di sebuah restoran di Munich.

Hoeness kepada surat kabar Munich, AZ, tentang pertemuannya dengan mantan pelatihnya tersebut, dan dengan singkat mengatakan,  “Saya mengatakan kepadanya siapa yang akan kami tunjuk dalam beberapa hari ke depan. Dia puas.”

Keberadaan Bos Manchester City tersebut mengunjungi Munich sebenarnya juga dalam rangka jeda internasional dan mengikuti perayaan Oktoberfest dan kebetulan, Bayern memanggilnya.