Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Prandelli Tak Ada Niat Latih Barca

Cesare Prandelli menyatakan secara tegas dan jelas jika diri nya tidak tertarik untuk melatih Barcelona jika Luis Enrique sudah benar-benar pergi dari Camp Nou di musim depan.

Dalam pernyataan mengejutkan nya, Enrique telah manyatakan secara terbuka akan meninggalkan Barca di akhir musim ini. Dan dari pihak Barcelona sendiri membenarkan pernyataan sang pelatih melalui sang presiden, Josep Maria Bartomeu yang siap membeberkan siapa pelatih baru tim nya pada 1 Juli 2017 mendatang.

Untuk sementara ini hanya ada beberapa nama kandidat menggantikan posisi Enrique, dimana pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde masuk sebagai yang terdepan. Disamping itu ada juga nama pelatih di luar La Liga Spanyol macam Arsene Wenger, Massimiliano Allegri dan Laurent Blanc juga telah dikait-kaitkan akan merapat ke Barcelona.

Dikesempatan kali ini, Prandelli hanya bisa memberikan sanjungan tinggi dengan menyebut Barcelona sebagai tim terbaik di dunia. Dia lebih menekankan jika tuntutan yang besar dari tim sekelas Barcelona itu lah yang tidak membuatnya tertarik untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Jelas tidak? saya tidak memikirkan tentang itu. Dengan jujur saya katakan, saya butuh skuat yang bisa saya bangun, yang bisa tumbuh bersama. Sementara di sana, Anda harus menang dalam dua menit.” kata pembuka Prandelli kepada media.

“Untuk sementara saya belum ada kerjaan, saya masih menunggu hal yang baik untuk saya. Untuk itu saya lebih banyak mengevaluasi kinerja saya dalam beberapa musim terakhir.” tandasnya.

Pengunduran diri Enrique sendiri menyisahkan tanda tanya besar, dimana posisi Barcelona saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Barcelona untuk sementara menduduki posisi klasemen La Liga dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid dan masih memiliki peluang mengakhiri meraih dua gelar liga domestik musim ini.