Berita Sepak Bola Liga Jerman

Poulsen Ungkap Pendapatnya Tentang Laga Menghadapi Dortmund Dan Strategi Hadapi Porto

Yussuf Poulsen vs Marc Barta Dortmund vs Leipzig, Yussuf Poulsen vs Marc Barta, Dortmund vs Leipzig, Bundesliga Liga jerman
Yussuf Poulsen vs Marc Barta Dortmund vs Leipzig

Akhirnya, setelah 924 hari, Borussia Dortmund mencicipi kembali rasanya mengalami kekalahan di Bundesliga di kandang sendiri. Pelakunya adalah RB Leipzig dimana pemain andalannya Yussuf Poulsen menyarangkan gol kedua dalam kemenangan 3-2 untuk The Bulls dan memiliki peran besar dalam laga tersebut.

Bundesliga.com sempat berbincang dengan pemain asal Denmark tersebut,  mengenai tentang oertandingan menghadapi pemuncak klasemen dan pengejaran gelar juara untuk musim ini.

Saat ditanya tentang kemenangan besar di Dortmund sesuai seperti yang direncanakan Ralph Hasenhüttl, Ia mengatakan, “Di babak pertama, pasti! Kami ingin menekan Dortmund dari depan dan memanfaatkan ruang dengan baik. Apa yang kami tunjukkan di babak pertama benar-benar bagus!”

Ia menambahkan, “Kami menekan mereka begitu keras sehingga mereka memiliki masalah dalam mempertahankan sedikit. Kami hanya memberikan sedikit sekali. Yang pertama, gol awal [dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang setelah empat menit] tentu saja merupakan sebuah kesalahan. Ini seharusnya tidak terjadi tapi kadang terjadi di sepakbola. Jika tidak, kami bermain bagus, dan menciptakan dan mengambil beberapa peluang bagus. “.

Dibabak kedua Dortmund kehilangan Sokratis karena menjatuhkan lawan didalam kotak penalti, ia pun mendapat kartu merah dan membuat sang tuan rumah bermain dengan 10 pemain.

Poulsen pun mengungkapkan: “Babak kedua agak aneh – dua penalti, dua kartu merah, banyak interupsi. Kami merasa sedikit lebih nyaman saat bertanding 11 melawan 11. Tapi ketika kami turun menjadi sepuluh orang, (dimana Stefan Ilsanker mendapat kartu kuning di menit 56,) kami menggali dan bertahan lebih dalam.

Sebelum menghadapi Dortmund, Poulsen telah mencetak gol saat menghadapi Koln. Namun hari Rabu mendatang pukul 01.45 WIB, Ia dan timnya akan menjamu FC Porto dalam Liga Champions. Ia pun menjawab pertanyaan apakah Ia akan mencetak angka lagi dalam pertandingan tersebut.

“Anda bisa mengetahui jawabannya, itu jelas (tertawa)! Kenapa tidak? Saya tentu saja tidak keberatan untuk melanjutkan ini.”.

Ia juga mengungkapkan pendapatnya saat posisi timnya saat ini yang berada di urutan ketiga klasemen satu poin di belakang jawara Bundesliga musim lalu, Bayern Munich .

“Tabel itu tidak terlalu berarti pada tahap musim ini. Kita harus terus bekerja keras dan mengambil poin. Bagaimanapun, kemenangan di Dortmund adalah tiga poin besar. Bagaimanapun, tidak ada tim yang melakukannya selama dua tahun (menaklukan Dormund)! Ini adalah prestasi besar. Itu adalah performa terbaik kami musim ini.”.