Berita Sepak Bola Bola Dunia

Portugal Masih Pertahankan Kans Mereka

Portugal pertahankan kesempatan mereka untuk tetap lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. A Seleccao das Quinas menangkan laga atas Andorra dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan babak kualifikasi.

Berhadapan dengan tim lemah Andorra pada hari Minggu (8/10/2017) dinihari WIB di Estadi Nacional, Andorra la Vella, Portugal pernah merasa repot untuk bisa ciptakan angka. Sampai berakhirnya babak pertama, skor imbang tank  cetak angka 0-0 tidak berubah.

Portugal baru dapat temukan jalan keluar pada menit 63. Cristiano Ronaldo, yang masuk menjadi pemain pengganti pada babak kedua, mengantarkan tim tamu unggul dengan skor 1-0 dengan sontekan jarak dekatnya.

Portugal lalu menambah besar keunggulannya jadi 2-0 pada menit 86. Andre Silva manfaatkan kelengahan lini belakang Andorra untuk mencocor umpan tandukan Danilo Pereira dari jarak dekat.

Lewat hasil oke ini, Portugal catatkan 24 poin lewat 9 pertandingan dan berada di urutan kedua di klasemen Grup B. Mereka berada di bawah Swiss dengan jarak 3 poin. Sedangkan Andorra terbenam di urutan paling bawah klasemen dengan mengumpulkan 4 poin.

Portugal dan Swiss berikutnya bakal langsungkan partai penentuan pada hari Selasa (10/10/2017) di Lisbon. Portugal bakal naik ke urutan teratas dan lolos langsung ke putaran final kalau berhasil menangkan pertandingan itu sebab miliki jarak cetak angka yang jauh lebih oke dibanding Swiss. Sedangkan Swiss perlukan paling tidak hasil seri supaya tidak tergusur ke urutan 2.

Susunan Pemain
Andorra: Gomes; Rubio, Lima, Max Llovera, San Nicolas; Rodriguez (Sanchez 87′), Marc Rebes, Marc Vales, Clemente (Martinez 78′); Vieira (Moreno 90′), Jordi Alaez

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, L. Neto, Eliseu; Danilo, Joao Mario, Gelson Martins (Ronaldo 46′), Quaresma (Carvalho 79′); Bernardo Silva, Andre Silva (Guedes 90′)