Piala Eropa

Polandia Rilis Skuat Pemain Euro 2016

Polandia adalah tim kejutan di babak kualifikasi Euro 2016 kemarin dan semua itu merupakan hasil kerja keras pemain serta staf kepelatihan yang ada. Memasuki hari akhir batas pengumuman skuat pemain yang akan berlaga di turnamen Prancis bulan Juni ini. Pihak Polandia akhir nya merilis skuat yang pasti dan berangkat ke putaran Euro 2016.

Polandia Rilis Skuat Pemain Euro 2016

Selaku dari pelatih tim utama Polandia, Adam Nawalka telah memutuskan ada 23 nama pemain yang akan di bawa dalam memperkuat tim nya di putaran Euro nanti. Sang pelatih sendiri sudah mencoret setidak nya lima pemain dalam daftar skuat bayangan, dua diantara nya karena cedera serius dan sisanya tidak masuk dalam skema Nawalka.

Di skuat pemain Polandia saat ini tidak mengalami banyak kejutan besar, rata-rata semua pemain yang sekarang ini merupakan pemain langganan dalam mengikuti ajang internasional.

Namun beberapa pemain muda tetap mengisi daftar pemain Polandia, hal ini dilakukan agar bisa memberikan pengalaman lebih kepada mereka dan memungkinkan bisa lebih matang untuk bermain di level tertinggi. Terlebih lagi, kualifikasi Piala Dunia 2018 akan segera di mulai dan posisi pemain muda inilah yang diharapkan bisa menjadi penerus pemain-pemain senior.

Nama-nama pemain yang berlaga di pentas Eropa masih berada dalam skuat Polandia, kita bisa melihat ada nama seperti Wojciech Szczesny dari AS Roma dan Robert Lewandowski dari Bayer Munchen masih menjadi andalan Polandia dalam mendongkrak semangat rekan-rekan nya di tim.

Adapun daftar 23 pemain Polandia yang sudah resmi akan berangkat ke Prancis bulan Juni hingga Juli mendatang.

Penjaga Gawang: Artur Boruc (AFC Bournemouth), Lukasz Fabianski (Swansea City), Wojciech Szczesny (Roma).

Pemain Belakang: Thiago Cionek (Palermo), Kamil Glik (Torino), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsaw), Michal Pazdan (Legia Warsaw), Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund), Bartosz Salamon (Cagliari), Jakub Wawrzyniak (Lechia Gdansk).

Pemain Tengah: Jakub Blaszczykowski (Fiorentina), Kamil Grosicki (Rennes), Tomasz Jodlowiec (Legia Warsaw), Bartosz Kapustka (Cracovia), Grzegorz Krychowiak (Sevilla), Karol Linetty (Lech Poznan), Krzysztof Maczynski (Wisla Krakow), Slawomir Peszko (Lechia Gdansk), Filip Starzynski (Zaglebie Lubin), Piotr Zielinski (Empoli).

Pemain Depan: Robert Lewandowski (Bayern Munich), Arkadiusz Milik (Ajax), Mariusz Stepinski (Ruch Chorzow).