Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pogba: Tanpa Saya, MU Bakal Menang di Laga Derby Manchester

Paul Pogba mencoba memberikan keyakinan kepada rekan-rekannya dengan menyebut Manchester United akan memenangkan pertandingan Derby Manchester dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan ini, meski tanpa kehadiran dirinya diatas lapangan.

Bisa dikatakan dan sangat disetujui bahwa peran Pogba di skuat inti Setan Merah musim ini sangat terasa. Hal ini bisa dibuktikan ketika Pogba bermain, dimana aliran bola Manchester United begitu lancar dan peluang-peluang pun lahir secara bersamaan.

Catatan yang lebih menarik sampai sejauh ini adalah ketika Pogba bermain, maka Manchester United memiliki presentase kemenangan lebih besar. Ini terlihat ketika mereka sukses menang tujuh pertandingan dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Hadirnya pemain Prancis itu juga membuat United bisa bermain produktif, karena timnya bisa mencetak 24 gol di delapan laga tersebut. Namun semua ini nampak buruk ketika mantan pemain Juventus itu harus terkapar karena cedera, terhitung Pogba telah absen di tujuh pertandingan.

Dan ketika absen, Setan Merah hanya mampu menang empat kali dan mencetak 11 gol saja. Kini perjuangan berat kembali datang, Manchester United akan menjamu Manchester City di matchday 16 EPL di Old Trafford akhir pekan ini.

Meski terasa berat, namun Pogba yakin rekan-rekannya akan bisa meraih hasil positif di pertandingan tersebut. Dengan kata lain, kemenangan sangat berpengaruh pada posisi klasemen Manchester United yang mungkin saja bisa memangkas selisih poin dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen sementara Premier League.

“Manchester City melawan Manchester United selalu menjadi derby yang sangat, sangat besar. Satu kota, dua klub. Ini akan menjadi atmosfer yang besar di stadion dan pertandingan besar dengan tim besar dan pemain besar. Jadi itu pertandingan yang ingin Anda mainkan. Saya memiliki kepercayaan penuh pada tim,” demikian dukungan yang diberikan Pogba kepada skuat Manchester United.

Sejauh ini, Manchester United tertinggal delapan angka dari Manchester City yang berada dipuncak klasemen.