Liga Spanyol

Pochettino Tolak Latih Barca Karena Alasan Ini

mauricio pochettinoMauricio Pochettino gencar dikabarkan akan menjadi pengganti Luis Enrique sebagai manajer Barcelona dalam beberapa waktu belakangan. Tapi karena relasi Pochettino dengan Espanyol, maka peluang soal terwujudnya hal tersebut sangat kecil.

Pelatih Argentina berusia 45 tahun berhasil mengangkat reputasi Tottenham Hotspur sejak bergabung pada tahun tahun 2014 silam. Di tangan Pochettino, Tottenham mampu menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Premier League dalam dua musim terakhir.

Rumor antara Pochettino-Barca semakin berembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Menyusul kabar pertemuan antara Pochettino dengan presiden Los Cules, Josep Maria Bartomeu pada pekan lalu.

Namun demikian, Pochettino menegaskan untuk tidak menjadi manajer bagi Lionel Messi dan kawan-kawan. Pasalnya, Pochettino punya hubungan yang amat baik dengan Espanyol yang merupakan rival sekota Blaugrana. Pochettino memang pernah memperkuat Periquitos sebagai pemain dan pelatih.

“Pertemuan saya dengan Josep hanya kebetulan saja di sebuah bar di kota Barcelona. Saya sudah kenal lama dengan dia sejak dia belum menjadi Presiden Barcelona,” ungkap Pochettino dalam the Guardian.

“Kami hanya berjumpa selama lima menit. Apa bisa kami melakukan negosiasi kerja sama selama lima menit saja? Setelah itu rumor justru berhembus kencang di media. Yang akan saya katakan kepada Anda adalah saya akan selalu jadi suporter Espanyol.”

“Di dalam sepakbola, kata setia itu sangat sulit untuk dilakukan dengan hati Anda, dengan emosi Anda. Tapi bagi saya, sebelum menjadi seorang manajer, sebelum menjadi seorang pemain, menjadi setia jauh lebih penting. Saya adalah seorang suporter Espanyol,” lanjut dia.

“Saya akan selalu cinta dengan Espanyol. Seperti Tottenham bagi saya sekarang. Akan mustahil, suatu hari nanti, untuk bergabung dengan rival Tottengam seperti Arsenal atau Chelsea. Mustahil,” lugas Pochettino.