Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pochettino Puas Musim Ini Spurs Tak Pernah Kalah di Markas

Tidak ada yang semanis mengakhiri pertandingan markas terakhir dengan hasil oke. Hal tersebutlah yang baru saja sudah Tottenham Hotspur wujudkan.

Pertandingan menghadapi Manchester United pada hari Minggu (14/5/2017) malam WIB di White Hart Lane, merupakan pertandingan markas terakhir untuk Spurs musim ini. Bukan hanya hal tersebut, duel tersebut rasanya emosional sebab hal tersebut merupakan pertandingan pamungkas Spurs di stadion yang bangun sedari tahun 1899 tersebut.

White Hart Lane bakal segera di hancurkan dan kemudian didirikan stadion yang baru memiliki kapasitas yang dapat menampung sekitar 60 ribu tempat duduk. Sepanjang berlangsungnya musim 2017/2018, Spurs bakal berada di Wembley untuk pertandingan markas domestik ataupun Eropa.

Pertandingan perpisahan Spurs tersebut kemudian diakhiri dengan luar biasa lewat hasil oke dengan skor akhir 2-1 yang mana angka yang diciptakan Victor Wanyama dan juga Harry Kane. Catatan 3 poin ini bikin Spurs juga sudah pasti menjadi runner-up di ajang Premier League pada musim ini.

Tak hanya itu catatan luar biasa dicatatkan oleh Spurs saat mereka tidak pernah kalah di 19 pertandingan markas pada musim ini lewat 17 hasil positif dan 2 hasil imbang.

“Penampilan yang luar biasa dan saya merasa senang dengan hasil oke untuk para pendukung kami ini. Hasil oke yang luar biasa layak diraih oleh para pendukung,” ucap sang manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

“Kami kuasai laga dan tampil lebih oke. Kami dapat bermain dengan oke kembali di White Hart Lane dan sekarang ini berkonsentrasi di 2 pertandingan terakhir,” lanjut dia.

“Kami tampil berhadapan dengan Manchester United yang miliki banyak pemain oke. Mereka telah biasa raih hasil oke liga dan menjadi juara di banyak trofi. Terasa senang dapat menempati tempat ke 2 dan hal tersebut amat luar biasa untuk kami. Kami tidak pernah kalah di markas selama musim ini, maka banyak hal menyenangkan bagi kami,” kata dia.