Liga Inggris

Pochettino Doakan Walker Sukses Di Manchester City

kyle walkerPelatih Tottenham Hotpsur, Mauricio Pochettino menilai Kyle Walker berada di puncak permainan semasa memperkuat Tottenham Hotspur. Walaupun begitu, Pochettino mendoakan yang terbaik dan memprediksi Walker akan tetap meraih sukses bersama Manchester City.

Walker hengkang ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Bek kanan berusia 27 tahun itu dijual oleh Tottenham Hotpsur dengan harga mencapai 50 juta poundsterling.

Selama berseragam The Lilywhites, Walker tampil dalam 229 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dengan catatan empat gol dan 21 assist. Bagi Pochettino, bersama Tottenham lah Walker mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Dia adalah salah satu pemain bertahan terbaik yang ada di Inggris dan Manchester City sudah merekrutnya dengan harga yang, 50 juta pound, sama seperti saat mereka merekrut pemain berbeda untuk sukses di masa depan,” ungkap Mauricio Pochettino kepada Mirror.

“Tapi, bagi saya, Kyle Walker sudah mengeluarkan permainan terbaiknya bersama Tottenham. Kami membantunya berkembang dan belajar untuk bisa menjadi seperti sekarang ini,” lanjut Mauricio Pochettino.

Pochettino mengingatkan Walker soal tantangan dan tekanan yang jauh lebih besar yang akan dia terima bersama Manchester City. Walaupun demikian, Pochettino yakin Walker bisa mengatasi semua tekanan dan sukses bersama tim barunya ini.

“Ketika Anda membayar harga sebesar itu untuk satu orang pemain, itu karena dia adalah seorang top dan karena Anda sedang dalam performa terbaik. Maka wajar saja jika dia akan berhasil di masa depan,” ucap Mauricio Pochettino.

“Tekanannya akan semakin besar ketika Anda mengeluarkan uang banyak untuk beberapa pemain, tekanan untuk tampil bagus di setiap pertandingan juga lebih besar. Tekanan untuknya akan berbeda. Tapi tidak diragukan lagi dia adalah pemain berkualitas, seorang pemain berbakat.”

Setelah ditinggalkan oleh Kyle Walker yang merapat ke Manchester City, The Lilywhites otomatis saat ini hanya punya sosok Keiran Tripier di posisi bek kanan. Untuk memperkuat squadnya, Pochettino dikabarkan memburu bek Bayer Leverkusen, Benjamin Henrichs.