Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pochettino Beri Wenger Pujian yang Spesial

Tottenham Hotspur bakal berkunjung ke Arsenal di laga derby London utara akhir pekan ini. Sang manajer Spurs yaitu Mauricio Pochettino mengawalinya dengan sebuah sanjungan besar.

Spurs bakal melangsungkan laga pada hari Sabtu (18/11/2017) malam WIB di Emirates Stadium lanjutan Premier League. Derby London utara sekarang ini banyak diantisipasi mengingat belum lama ini telah terjadi semacam pergeseran kekuatan.

Musim kemarin, Spurs untuk kali pertama bisa finis di atas Arsenal usai 20 tahun secara beruntun. Dalam sejumlah musim terakhir, The Lilywhites memang memperlihatkan penampilan yang semakin naik dan mulai merebut status yang paling oke di London utara.

Skuat yang di besut oleh Pochettino musim lalu jadi runner-up, naik dari capaian musim sebelumnya di mana mereka hanya finis di urutan ketiga. Musim ini mereka memperlihatkan beberapa tanda akan kembali kompetitif untuk mengejar titel liga, sedangkan Arsenal tercecer.

Oleh sebab itu, pertandingan akhir pekan ini dapat jadi seperti konfirmasi, apakah Spurs sungguh telah ada di atas Arsenal.

Menatap duel ini, Pochettino lempar pujian untuk sang manajer Arsenal Arsene Wenger. Sebagai manajer yang sangat lama sekali memimpin sebuah klub di ajang Premier League, Wenger dikatakan oleh Pochettino amat spesial.

“Ia merupakan seorang manajer yang luar biasa, saya merasa amat hormat dengannya dan kagum dengannya. Tentu saja, jika Anda melihat sejarah yang sudah ia catatkan, Arsenal sebelumnya di atas Tottenham dalam 20 tahun terakhir,” ucap dia.

“Ia pantas meraih kredit atas hal tersebut. Untuk bertahan pada sebuah klub selama 5 tahun, hal tersebut karena Anda seorang manajer yang oke. Jika Anda bertahan selama 10 tahun, Anda pasti amat oke.00 Namun bertahan lebih dari 20 tahun, hal tersebut karena Anda spesial.”

“Saya merasa amat kagum dengannya, ia merupakan seorang manajer yang amat spesial,” kata dia.

Pochettino dan Wenger pribadi sampai saat ini imbang dalam catatan pertemuan. Keduanya sama-sama raih 2 hasil oke lewat 9 pertemuan.