Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Pochettino Berhadpaan dengan Juventus

Mauricio Pochettino merasa sangat senang Tottenham Hotspur bakal berhadapan dengan Juventus, klub yang sempat menjadi idolanya. Karena ia warisi darah Turin, kota asal Juventus.

Undian Liga Champions yang berlangsung pada hari Senin (11/12/2017) malam WIB, telah pertemukan Spurs dengan Juve pada babak 16 besar. Ini adalah sebuah pertemuan pertama dari kedua tim di pertandingan kompetitif.

Sang manajer Spurs Mauricio Pochettino tidak dapat sembunyikan rasa senangnya dapat bertemu dengan Juve. Ada ikatan emosional antara dirinya dengan kota Turin, sebab keluarganya berasal dari tempat tersebut, yang bikin dirinya sempat ingin bermain bersama Juve ketika masih menjadi seorang pemain.

Pochettino memang terlahir di Murphy, Argentina, tetapi berasal dari keluarga keturunan Italia. Namanya sendiri, Pochettino, telah terasa kental sekali dengan nuansa negate Italia.

“Ini luar biasa, sebab keluarga saya berasal dari Italia, dari Turin, luar biasa. Nama saya Pochettino yang berasal dari Italia. Bakal terasa amat luar biasa bisa pergi ke sana untuk pertama kalinya,” imbuh Pochettino seperti dikutip pada situs resmi Tottenham.

“Ini merupakan kota dan klub yang terus saya idamkan dan saat ini rasanya luar biasa bisa pergi ke kota Turin untuk berhadapan dengan Juventus,” lanjut dia.

Juve adalah seorang finalis Liga Champions 2016/2017. Dilihat dari segi permainan, pria yang berumur 45 tahun tersebut mengatakan pertemuan ini bakal menyulitkan untuk kedua tim.

“Ini merupakan sebuah undian yang hebat, terasa oke tampil berhadapan dengan salah satu tim paling oke di Eropa. Ini bakal amat tidak mudah untuk kami – dan tentu saja untuk mereka juga – namun ini merupakan ajang Liga Champions dan pada tahap ini tak ada lawan yang mudah,” sambung dia.