Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pires Sarankan Griezmann Hijrah Ke Arsenal

Spekulasi masa depan penyerang utama Atletico Madrid, Antoine Griezmann masih dalam tanda tanya besar. Begitu banyak pemberitaan bahwa sang penyerang akan merapat ke Manchester United, Real Madrid, Juventus, Chelsea atau pun Paris Saint Germain.

Hal ini lantas menarik perhatian legenda Arsenal, Robert Pires yang berani memberikan saran kepada Griezmann agar lebih memilih membela Arsenal ketimbang klub lain terlebih khusus membela Setan Merah sebagaimana klub asuhan Jose Mourinho tersebut menjadi yang paling ngotot ingin mendaratkan Griezmann ke Premier League Inggris.

Ketertarikan Manchester United jelas desakan dari Jose sebagaimana sang pelatih ingin menjadikan Griezmann sebagai pengganti jangka panjang Wayne Rooney di masa depan. Target nyata bagi Manchester adalah ketika nama Griezmann menjadi yang terdepan dalam perburuan klub di musim panas mendatang.

Tak berhenti sampai disitu saja, Manchester juga siap memberikan gaji tinggi serta nomor punggung keramat tujuh kepada Griezmann agar mau meninggalkan Atletico Madrid. Meski demikian, spekulasi yang ada ini belum menemui titik pasti. Dimana dua sosok penting itu membantah ada keterkaitan dalam negoisasi transfer.

Meski begitu, banyak dukungan datang kepada Griezmann agar segera meninggalkan Atletico dan merapat ke Old Trafford atau pun klub lain di luar La Liga Spanyol. Dan Pires selaku mantan pemain Prancis angkat suara, sang legenda menyebut kabar tersebut hanyalah isapan jempol.

Disisi lain Pires lebih menyarankan Griezmann agar mau merapat ke Emirates Stadium. Alasan Pires sendiri bukan tanpa sebab, menurutnya kedatangan Griezmann ke Arsenal akan menambah pengalaman dia bermain sebagaimana banyak pemain yang akan membantu perkembangan permainan nya.

“Menurut saya kabar Griezmann kepada Manchester United hanyalah isapan jempol. Kenapa tidak pikirkan peluang kepada nya untuk bergabung ke Arsenal,” ungkap Pires kepada media.

“Dia memiliki kriteria yang pas untuk Arsenal. Saya pikir ia bisa belajar banyak dari Arsene Wenger, dengan Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Santi Cazorla. Semoga saja dia bisa merapat ke Arsenal,” demikian saran Pires untuk Griezmann.