Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pique Suport Valverde Sebagai Sosok Pengganti Enrique

Nama Ernesto Valverde sangat gencar diberitakan akan menjadi arsitek anyar FC Barcelona. Bek Gerard Pique juga mensuport penuh walau putusan akhir berada di tangan petinggi klub.

Baarcelona dalam proses perburuan juru taktik anyar mengingat akan hengkangnya Luis Enrique seusai tahun 2016-2017. Enrique bakal mengikuti pertandingan terakhirnya selaku arsitek skuat FC Barcelona pada pertandingan final Copa del Rey melawan Alaves di akhir Minggu ini.

Sejumlah nama sudah muncuat di permukaan seperti Unai Emery, Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, Juan Carlos Unzue, dan yang terakhir Valverde.

Sampai sampai saat ini Valverde menjadi calon terkuat usai dirinya memilih untuk mundur dari Athletic Bilbao pada akhir Minggu kemarin. Kemungkinan besar nama dirianya yang bakal timbul ketika FC Barcelona memberitahukan sosoi pelatih anyar pada tanggal 29/5/2017 mendatang.

Menyangkut isu tersebut, Gerard Pique yang merupakan pesepak bola senior di skuat Catalan tersebut, mensuport penuh arsitek yang berusia 53 tahun tersebut menjadi sosok pengganti dari Enrique. Apalagi Valverde sanngup menjasikan Bilbao enjadi skuat yang kuat walau tanpa pesepak bola top.

“Ernesto telah melakukan tugas yang luar biasa di Athletic dalam beberapa tahun belakangan,” ucap Pique seperti yang dikabarkan oleh salah satu media.

“Dirinya juga sempat tampil di Barca dan saya fikir dirinya akan menjadi pilihan yang baik, sama seperti kandidat yang lain,” sambungnya.

“Saya tak dapat mebuat keputusan secara pribadi dan saya tak tahu siapa yang bakal menjadu arsitek selanjutnya. Tersebut bukan pekerjaan saya dan saya tak perlu memikirkan masalah itu,” ucap Pique mengakhiri.

Valverde sempat menghantarkan Bilbao masuk menuju laga final Piala UEFA tahun 2007 silam, akan tetapi mengallai kegagalan saat kontra Sevilla pada fase adu penalti, dan menundukKan FC Barcelona pada ajang Piala Super Spanyol 2015. Sempat mengasuh Olympiakos, Valverde menyumbaencatatkan 3 gelar pada Liga Yunani.

Sewaktu berkarier selaku pesepak bola, Valverde yang menduduki posisi sebagai penyerang sampai-sampai sempat membela klub Espanyol pada tahun 1986 hingga tahun 1988 dan Barcelona  tahun 1988 hingga tahun 1990.