Berita Sepak Bola Liga Italia

Pioli Menyesal dengan kecerobohan Inter

Inter Milan dibuat malu oleh Napoli lewat laga yang berakhir dengan skor 0-1 di markas sendiri. Sang pelatih Inter Stefano Pioli menyayangkan kecerobohan yang dilakukan oleh tim besutannya.

Melangsungkan laga pada hari Senin (1/5/2017) dinihari WIB, di Giuseppe Meazza, Nerazzurri dapat imbangi Napoli sampai pada menit akhir babak pertama. Tetapi, sebuah kecerobohan yang fatal Inter perbuat sampai Jose Callejon dapat cetak angka yang membawa tim tamu menangkan laga pada menit 43.

Berawal dari umpan silang Lorenzo Insigne, Yuto Nagatomo yang berusaha lakukan antisipasi bola malah arahkan bola pada Callejon yang berada didekat posisinya. Pemain penyerang asal Spanyol tersebut juga tidak sia-siakan kesempatan untuk menjebol gawang Inter lewat jarak dekat.

Hasil negatif tersebut tandai kalau Inter masih belum pernah menang di 6 laga Serie A terakhir mereka, atau yang keempat kalinya di 5 laga terakhir. Hasilnya, La Beneamata tertahan di urutan 7 dengan mengumpulkan 56 poin.

Lewat sisa 4 laga, kesempatan Inter untuk lolos ke Liga Europa juga sangat kecil. Inter tertinggal dengan jarak 8 poin dari Atalanta yang berada di urutan 5 dan selisih 11 poin dengan Lazio di urutan keempat.

“Napoli merupakan sebuah tim yang amat luar biasa, mereka telah perlihatkan itu kembali pada malam ini namun kami seharusnya lebih presisi dan tak bikin sebuah kecerobohan yang fatal di malam ini sebelum jeda laga,” kata Pioli.

“Kami mengetahui kalau intensitas mereka dapat berkurang di babak kedua dan kami bikin banyak kesempatan. Tetapi, sekarang ini kami masih kurang presisi dan dinamis dibanding biasanya. Maka malah pergerakan biasa juga tak sukses.”

Sedangkan hasil positif itu menambah besar tekanan untuk Napoli pada AS Roma. Kedua tim cuma berselisih 1 poin dan Napoli menargetkan tiket lolos langsung ke ajang Liga Champions di musim berikutnya.