Berita Sepak Bola Liga Italia

Pioli Masih Disupport Inter Sepenuhnya

Deretan hasil buruk yang Inter Milan alami sudah pasti tidak akan menjadi pengaruh pada tempat Stefano Pioli. Inter masih memberi dukungnya secara utuh untuk pelatihnya tersebut.

Inter sedang lewati masa buruk usai tidak berhasil menang di 5 laga terakhir pada Serie A. Nerazzurri cuma raih 2 hasil seri dan 3 kali tunduk.

Terakhir kali Inter mendapat hasil buruk ketika mau tak mau menerima kekalahan di kandang Fiorentina dengan skor 4-5. Hasil itu bikin Inter semakin jauh dengan zona Eropa. Ada di urutan 7 dengan kumpulkan 56 poin, Inter sekarang tertinggal 7 poin dari Atalanta yang berada di urutan 5.

Beberapa hasil buruk tersebut bikin karier Pioli menjadi bahan spekulasi. Setelah tunduk dari Fiorentina, Pioli dirumorkan sudah ajukan pengunduran diri tetapi tidak diterima oleh Inter.

Untuk menolak semua kabar berhubungan dengan pelatihnya tersebut, Inter keluarkan pernyataan yang isinya memberi dukungan pada Pioli. Inter pun umumkan kalau Mauro Icardi dan para rekannya. bakal jalani ‘hukuman’ dengan ritiro di kamp latihan.

“Lewat hasil hari Sabtu menghadapi ACF Fiorentina, klub sudah putuskan semua skuat tim inti bakal jalani ritiro yang ditambah di Suning Training Centre di Appiano mulai hari Selasa, 25 April, dan berjalan hingga pertandingan markas menghadapi SSC Napoli pada hari Minggu, 30 April,” begitulah pernyataan Inter pada situs resmi mereka.

“Sikap dari hasil negatif di Fiorentina tidak dapat diterima oleh para pendukung kami baik di Italia atau luar negeri sekalipun, dan kami berhasrat untuk benahi itu. Semua orang di klub, mulai dari para pemain hingga tiap staf, saat ini berkonsentrasi bekerja semaksimal mungkin untuk dapatkan hasil yang terbaik dan sudahi musim dengan apik.”

“Untuk peraihannya, klub pastikan dukungan semaksimal mungkin untuk Stefano Pioli dan semua staf tekniknya. Pioli masuk Inter di periode yang sulit dan usaha yang ia lakukan sepanjang 6 bulan usai ia bergabung di bulan November tahun kemarin telah luar biasa dan layak raih respek dari kami. Klub tak bakal beralih dengan kabar yang terdengar di luar.”

“Incaran kami masih finis semaksimal mungkin di Serie A dan lolos ke ajang Eropa, dengan bermain optimal di tiap pertandingan supaya para pemain tampil wakili klub dengan terhormat dan rasa bangga, menjadi sebuah keuntungan dari sejarah dan kebiasaan di klub yang luar biasa ini.”