Berita Sepak Bola Liga Jerman Serba Serbi

Peter Bosz Tak Yakin Metodenya Berhasil Sampai Level Ini Untuk Dortmund

Peter Bosz Borussia Dortmund, Peter Bosz, Borussia Dortmund, Bundesliga, liga Jerman
Peter Bosz – Borussia Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund saat ini yaitu Peter Bosz memang menjalani karir di klub yang ditanganinya musim panas ini dengan sangat baik. Meskipun Die Schwarzgelben duduk manis di peringkat pertama di papan klasemen sementara, namun Ia tak pernah menyangka bahwa Ia bisa membawa klub barunya sampai level ini.

Hingga saat ini BVB telah dalam bentuk yang memukau , menghasilkan enam kemenangan dalam tujuh pertandingan sekaligus mengumpulkan 21 gol bahkan hanya menelan dua gol saja. Kedua prestasinya tersebut membuat mereka menjadi klub yang mencetak gol terbanyak saat ini, dan keboboan tersedikit dengan periode yang sama.

Manajemen berseragam kuning hitam itu tidak bisa berharap akan memulai sebaik yang saat ini setelah kepergian mantan pelatih Thomas Tuchel. Dan dengan rival utama mereka yaitu, Bayern Munich, yang mylai menggelepar sjak dimulainya kampanye 2017/18, kini Dortmund telah mengantongi keunggulan lima poin di puncak klasemen tersebut membuat para penggemar Dortmund sudah memimpikan Bundesliga Meisterschale yang mereka lewatkan lima tahun lalu.

“Tidak mudah bagi saya untuk mengukur apakah [metode saya] akan bekerja di Bundesliga, karena saya tidak berada di sini selama beberapa tahun,” kata pelatih berusia 53 tahun itu dalam sebuah wawancara eksklusif baru-baru ini dengan publikasi Reviersport.

“Saya yakin Pep Guardiola memiliki masalah yang sama di masa mudanya di Bayern. Dia memiliki gayanya di Barcelona, ​​[tapi dia pasti berpikir] ‘apakah itu akan berhasil di Bundesliga ini?’ Anda tidak tahu, “lanjut pelatih asal Belanda itu.

Namun ini adalah kasus sejauh ini, sangat baik bagi Bosz, yang tiba di BVB setelah menjalani tugas bersama dengan Ajax, yang membawanya ke final UEFA Eropa pada 2017 melawan Manchester United pada akhir musim tunggalnya di Amsterdam.

“Ketika sebuah klub bermain di salah satu liga terpenting di Eropa – dan satu di antaranya adalah Dortmund – datang untuk Anda, Anda merasa langsung bangga dan bersemangat. Tapi tantangan olahraga adalah aspek yang paling penting, “kata Bosz pada kedatangannya di Westfalenstadion pada bulan Juni. “Saya sudah berada di sini selama sekitar tiga bulan, namun sepertinya baru tiga minggu, semuanya berjalan begitu cepat,” tambah sang taktik. “Saya mencoba merendam semuanya dan meletakkan akar di sini.”.